Bola Internasional

Setelah Liga Champions, Ada 2 Trofi Lagi yang Bisa Direbut Liverpool

Minggu, 2 Juni 2019 14:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Michael Regan/Getty Images
Potret keberhasilan Liverpool juara Liga Champions usai menaklukan Tottenham dengan skor 2-0 tanpa balas. Michael Regan/Getty Images Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Potret keberhasilan Liverpool juara Liga Champions usai menaklukan Tottenham dengan skor 2-0 tanpa balas. Michael Regan/Getty Images

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola antara klub top di Eropa, Liga Champions musim 2018/19 baru saja tuntas, dengan melahirkan Liverpool sebagai kampiun juara.

The Reds memastikan gelar usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga final, yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Liverpool unggul cepat melalui gol penalti Mohamed Salah di menit ke-2. Dan digandakan oleh Divock Origi menit ke-87. Ini merupakan gelar Liga Champions ke-6 untuk Liverpool, sekaligus menahbiskan diri menjadi raja Eropa di tanah Inggris.

Setelah Liga Champions, Liverpool berpeluang menambah 2 trofi lagi dalam rentang waktu dua bulan ke depan yakni Piala Super Eropa 2019 dan Community Shield 2019.

Piala Super Eropa merupakan sebuah pertandingan bergengsi yang digagas oleh UEFA, dengan mempertemukan dua klub jawara Eropa. Masing-masing dari Liga Champions dan Liga Europa. 

Musim ini, Liga Europa berhasil dimenangkan oleh Chelsea usai mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaija pada Kamis (30/05/19) dini hari WIB.

Piala Super Eropa 2019 akan digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki, pada 14 Agustus 2019. Ini akan menjadi laga pertama Piala Super Eropa yang mempertemukan dua tim asal Inggris, Liverpool vs Chelsea.

Sementara di Community Shield, Liverpool akan berhadapan dengan jawara Liga Primer Inggris, Manchester City di Stadion Wembley. Namun untuk tanggal belum ditentukan.

Sama seperti Piala Super Eropa, ajang Community Shield merupakan sebuah pertandingan yang mempertemukan dua tim juara dari Piala FA dan Premier League, sebelum liga dimulai.

Karena musim ini Manchester City yang menjuara Piala FA, dan Piala Liga, maka lawan The Citizens adalah peringkat kedua pada tabel klasemen akhir Premier Legue yang dihuni oleh Liverpool dengan 97 poin. Terakhir kali Liverpool tampil di Community Shield pada tahun 2006.