Bola Internasional

Untung Rugi Liverpool Batal ke Piala Dunia Antarklub FIFA

Minggu, 2 Juni 2019 13:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/Getty Images
Liverpool tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub FIFA 2019. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Liverpool tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub FIFA 2019. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liverpool baru saja meraih gelar juara Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Minggu (02/06/19), di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Liverpool akhirnya kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar sejak terakhir 2012 silam. Pencapaian tersebut sekaligus menandai gelar keenam Liverpool di pentas Liga Champions.

Seperti yang sudah-sudah, Liverpool seharusnya mendapatkan tiket berlaga di Piala Dunia Antarklub FIFA. Namun demikian, turnamen itu tidak akan dihelat kembali tahun ini.

FIFA melalui proposal yang diajukan sang presiden, Gianni Infantino, berencana mengubah format Piala Dunia Antarklub menjadi ajang empat tahunan.

Selain itu, jumlah pesertanya akan ditambah menjadi 24 tim dari 6 konfederasi yang berbeda. Piala Dunia Antarklub dengan format baru rencananya bakal digelar pada tahun 2021 mendatang.

Bagaimana untung dan ruginya bagi Liverpool setelah batal tampil di Piala Dunia Antarklub? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com mengulasnya untuk Anda.