Bola Internasional

Tinggalkan Indonesia Usai Mitra Kukar Degradasi, Kemanakah Eks Liverpool Danny Guthrie?

Minggu, 2 Juni 2019 11:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Sidomi
Eks Liverpool dan Mitra Kukar, Danny Guthrie Copyright: © Sidomi
Eks Liverpool dan Mitra Kukar, Danny Guthrie

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Mitra Kukar, pernah diperkuat mantan pemain Liverpool yang baru saja meraih juara Liga Champions 2018/19, Danny Guthrie.

Guthrie memperkuat Mitra Kukar pada kompetisi Liga 1 2018 tahun lalu. Ia diboyong Naga Mekes dari klub Divisi Championship Inggris, Blackburn.

Berstatus sebagai mantan pemain Liverpool, Newcastle, dan Fulham, Guthrie ternyata memiliki harga pasaran yang fantastis.

Menurut situs Transfermarkt, Guthrie menjadi pemain termahal Liga 1 2018 dengan harga pasaran sekitar 750 ribu euro atau setara dengan Rp12 miliar.

Akan tetapi, harga mahal Guthrie kurang berbanding lurus dengan penampilan yang ditunjukkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Guthrie menyumbang 2 gol dan 2 asis sepanjang 29 pertandingan dengan total 2.595 menit bermain. Pencapaian itu tidak mampu mendongkrak prestasi Mitra Kukar.

Mitra Kukar terpaksa terdegradasi ke Liga 2 setelah menempati peringkat 16 klasemen akhir dengan koleksi 39 poin. Setelah itu, kemanakah Guthrie setelah itu?