Liga Indonesia

3 Pemain Debutan yang Langsung Menggila di Liga 1 2019

Senin, 3 Juni 2019 10:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1 Copyright: © ShopeeLiga1
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2019 baru saja memasuki pekan ketiga. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini baru akan memainkan pertandingan keempatnya pada 14 Juni 2019 mendatang.

Pasalnya, masyarakat Indonesia bakal menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tradisi mudik yang sudah hadir sejak dahulu pun juga akan berlaku bagi sebagian pesepakbola profesional. Oleh karena itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan jeda kurang lebih satu minggu.

Pada jeda kompetisi ini, tak ada salahnya jika kita membahas soal penampilan pemain-pemain debutan di Liga 1 2019 setidaknya dalam tiga pertandingan awal. Seperti yang dikethaui, hadir wajah-wajah baru yang menghiasi sepak bola Indonesia, terutama pemain asing.

Hampir sebagian besar klub Liga 1 2019 mendatangkan pemain asing, yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Meski tak punya pengalaman, namun bukan berarti mereka bakal melempem di Liga 1 2019.

Kendati masih ada beberapa pemain asing yang butuh adaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia, namun bagi sebagian yang lain tidak demikian. Ada beberapa nama yang mulai memikat hati pecinta sepak bola Tanah Air melalui penampilan dan kontribusinya.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain debutan yang langsung tampil menggila di kompetisi Liga 1 2019 ini. Siapa sajakah mereka?

1. Diogo Campos

© instagram.com/kaltengputra_id
Diogo Campos, pemain asing Kalteng Putra yang Liga 1 2019 pekan ke-2 bermain sangat bagus saat kontra Persebaya Surabaya, Selasa (21/05/19) kemarin malam. (Foto: instagram.com/kaltengputra_id) Copyright: instagram.com/kaltengputra_idDiogo Campos (kiri), pemain asing Kalteng Putra yang Liga 1 2019 pekan ke-2 bermain sangat bagus saat kontra Persebaya Surabaya, Selasa (21/05/19) kemarin malam. (Foto: instagram.com/kaltengputra_id)

Tim Promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra cukup beruntung bisa mendapatkan jasa Diogo Campos pada bursa transfer musim ini. Bagaimana tidak, Campos langsung tampil menggila dalam dua pertandingan awal.

Gelandang berkebangsaan Brasil tersebut berhasil menjadi ‘Raja Assist’ di kubu Kalteng Putra pada musim ini. Tercatat, dirinya mampu menyumbangkan tiga assist dari tiga pertandingan yang ia jalani.

Torehan itu ia sumbangkan saat menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 (cetak 2 assist) dan imbang 1-1 atas Persebaya Surabaya (1 assist). Sedangkan di laga terakhir melawan Badak Lampung FC, Campos tak mampu menampilkan permainan maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%