Bola Internasional

Bintang Portugal Lebih Pilih Pindah ke Liverpool Ketimbang Manchester City

Senin, 3 Juni 2019 19:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

INDOSPORT.COM - Bintang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, mengaku lebih memilih hijrah ke Liverpool ketimbang Manchester City karena gaya permainan yang diperagakan oleh anak asuh Jurgen Klopp lebih menarik.

Dalam wawancaranya bersama dengan Record yang dilansir oleh kanal The4thOfficial, gelandang asal Portugal ini tak menampik keinginannya untuk pindah ke Liverpool daripada Man City. 

"Saya lebih menyukai Liverpool. Permainan mereka yang ofensif. Meski kurang terorganisir dengan rapi, namun intensitas yang mereka miliki lebih baik. Di Liverpool, mereka (pemain) lebih individualis, terutama di sektor gelandang dan selalu menggunakan tiga pemain depan yang agresif," ujar Bruno.

Bruno Fernandes bahkan mengulik perbedaan dasar antara Liverpool dan Manchester City. Ia menyebut anak asuh Pep Guardiola bermain lebih menekan dan lebih pandai mencuri bola dari lawan dibandingkan The Reds. 

"Di (Manchester) City, 11 pemain mereka memiliki intensitas tinggi. Saat tanpa bola, mereka akan terus menekan hingga ke sisi lalu mencuri bola tersebut," tambahnya.

Pemain berusia 24 tahun ini telah menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Penampilannya bersama Sporting Lisbon membuat banyak klub-klub top Eropa berburu tanda tangannya.

Namun, Liverpool lebih berkesempatan untuk mendapatkannya ketimbang Manchester City karena ketertarikan Bruno sendiri.

Musim 2018/19, Bruno Fernandes menjalani 53 laga di segala kompetisi dan berhasil mencetak 32 gol serta 18 assist dan membawa Sporting Lisbon bersaing di papan atas Liga NOS. Namanya bahkan masuk ke dalam skuat Portugal untuk Final UEFA Nation League 2019.