Liga Inggris

Bukan Manchester United, Louis van Gaal Pengaruhi De Ligt Gabung ke Man City

Senin, 3 Juni 2019 19:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Fox Sport
Louis Van Gaal Copyright: © Fox Sport
Louis Van Gaal

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, sepertinya akan membuat penggemar Setan Merah kesal. Alih-alih menyarrankan Matthijs De Ligt, ia justru mempengaruhi De Ligt agar bergabung dengan Manchester City.

Pelatih asal Belanda ini pernah menghabiskan dua musim di Old Trafford tetapi gagal untuk memenangkan hati penggemar karena permainan serta capaian yang buruk Manchester United.

Meski pernah memiliki hubungan emosional, Van Gaal malah lebih percaya tempat terbaik bagi wonderkid Ajax Amsterdam itu adalah Mahchester City karena dilatih oleh Pep Guardiola.

“Meskipun De Ligt bisa pergi ke Barcelona juga, karena jujur saja, saya juga tidak suka dengan penampilan bek tengah mereka. Yang sekarang,” ujarnya dikutip dari The Sun.

"De Ligt bisa bermain di Barcelona, tapi dia juga bisa datang ke Manchester City. Saya akan memilih Pep Guardiola daripada Lionel Messi," tambahnya,

Baik Man United maupun Man City berharap bisa mendatangkan bek tengah baru di musim panas nanti untuk semakin menyempurnakan lini belakang tim.

Di era kepemimpinan Jose Mourinho, Manchester United gagal mendatangkan Kalidou Koulibaly atau Harry Maguire karena kekurangan dana.

Meski siap membayar besar, namun Matthijs De Ligt sepertinya tak tertarik bermain mewakili Setan Merah karena musim ini mereka tak akan bermain di Liga Champions.