Bursa Transfer

Bukan Prestasi Buruk, Inilah Penyebab Emery Ingin Buang Mesut Ozil dari Arsenal

Senin, 3 Juni 2019 23:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, pernah mengucapkan kata-kata yang kurang terpuji pada sang pelatih, Unai Emery saat final Liga Europa 2018/19 lawan Chelsea.

Sebelumnya, Emery punya rencana untuk membuang Ozil pada musim panas 2019 ini. Ia bahkan akan mengajak para petinggi Arsenal untuk mendiskusikan rencananya tersebut.

Awalnya, semua orang menduga bahwa keputusan sang pelatih untuk mengeluarkan gelandang bernomor punggung 10 itu dikarenakan penampilannya yang kurang baik selama Ozil membela Arsenal. Ternyata, ada alasan lain selain itu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Ozil beberapa kali mengatakan kata-kata yang kurang pantas kepada Emery, yaitu 'You are not a coach' atau 'Kau bukan seorang pelatih'. Kabarnya, hal itu terjadi saat berlangsungnya final Liga Europa 2018/19 lawan Chelsea.

Hal tersebut jelas merupakan bentuk perilaku tidak hormat Ozil kepada pelatihnya sendiri. Oleh karena itu, tidak heran bila Unai Emery begitu ingin pemainnya itu keluar secepatnya dari Emirates Stadium.

Mesut Ozil telah membela Arsenal sejak ia hengkang dari Real Madrid pada 2013 yang lalu. Pada musim ini, pemain asal Jerman tersebut baru mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists dari 35 pertandingan di Liga Primer Inggris 2018/19, Liga Europa 2018/19, dan Piala FA 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%