Liga Indonesia

Cerita Lucu Jafri Sastra Jadi Penghuni Terakhir Mes PSIS Menjelang Lebaran

Senin, 3 Juni 2019 08:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kepastian mundurnya jadwal pekan keempat Shoope Liga 1 2019 berdampak kepada program latihan para kontestan. Sejumlah klub akhirnya menambah durasi libur Hari Raya Idul Fitri alias lebaran.

Kondisi itu juga dialami PSIS Semarang yang harus menjadwal ulang libur lebaran. Awalnya, para pemain Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan libur mulai Senin (3/6/19), kemudian dimajukan dua hari lebih cepat menjadi Sabtu (1/6/19).

"Memang benar ada perubahan karena jadwal pekan keempat diundur. Kami sempat akan berlatih dulu selama dua hari, namun dibatalkan sehingga pemain sudah mulai libur per 1 Juni dan mulai berlatih kembali pada Senin (10/6/19)," ucap pelatih Jafri Sastra, kepada INDOSPORT.

Cerita lucu lantas dialami sang pelatih kepala. Juru taktik asal Sumatera Barat itu sudah terlanjur membeli tiket penerbangan dari Yogyakarta ke Padang untuk berangkat pada Senin (3/6/19) malam.

Alhasil, mantan pelatih Mitra Kukar itu menjadi penghuni terakhir mes PSIS di kawasan Mertoyudan, Kota Magelang, mengingat seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial sudah pulang ke kampung halaman. Beruntung, salah seorang tim medis, Mursyid, berkenan menemaninya sehari.

"Hanya tinggal saya sendirian saja di mess PSIS. Kemarin sempat ditemani Mursyid, tapi per hari ini dia sudah pulang ke Solo," ujarnya.

"Sebenarnya saya punya rencana ke Yogyakarta sekalian nonton timnas U-23 melawan PSIM, tapi setelah berpikir ulang nanti di sana tak ada teman. Ya sudah saya tetap di mes saja," pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.