Liga Indonesia

Didesak agar Pergi, Ini Pencapaian Eks Persib Bersama PSIM Yogyakarta

Senin, 3 Juni 2019 22:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@PSIMJOGJA
Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic. Copyright: © Twitter/@PSIMJOGJA
Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini sempat muncul tanda pagar #VladoOut di jagat media sosial Twitter dan mari melihat rekor ujo coba PSIM Yogyakarta ketika diasuh eks Persib Bandung Vladimir Vujovic.

Tagar tersebut muncul saat PSIM Yogyakarta berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Minggu (02/06/19) malam.

Pertandingan tersebut berlangsung begitu panas. Kedua tim tak ragu memberikan tekanan ekstra tinggi kepada lawannya masing-masing agar bisa mencetak gol.

PSIM Yogyakarta beberapa kali bisa menghasilkan peluang matang. Namun sayang penyelesaian akhir masih menjadi titik lemah Cristian Gonzales dan kolega.

Di sisi lain Timnas Indonesia U-23 juga tak ragu untuk bisa memenangkan pertandingan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Tetapi anak asuh Indra Sjafri juga kesulitan untuk mencetak gol.

© Ronaldo Seger/INDOSPORT
Pertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19). Copyright: Ronaldo Seger/INDOSPORTPertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19).

Meski begitu, ketika pertandingan sedang berlangsung, jagat media sosial Twitter tiba-tiba digeruduk netizen yang menginginkan Vujovic hengkang dari PSIM karena tak bisa menang.

Komentar-komentar tersebut tak jarang dibubuhi tagar #VladoOut dan berseliweran di kolom cari Twitter. Mereka ingin hasil ini menjadi evaluasi manajemen PSIM.

Kendati demikian ternyata dalam beberapa hasil uji coba PSIM Yogyakarta tak buruk-buruk sekali. Sebab Laskar Mataram pernah mendulang kemenangan di beberapa laga.

Hasil Uji Coba PSIM Sejauh Ini:

  • PSIM Yogyakarta 0-0 Timnas Indonesia U-23
  • PSIM Yogyakarta 0-3 Persipura Jayapura
  • PSIM Yogyakarta 10-0 Jakarta United FC
  • PSIM Yogyakarta 2-1 PSAD (Kostrad)
  • PSIM Yogyakarta 0-1 Barito Putera
  • PSIM Yogyakarta 2-1 Cilegon United