Liga Indonesia

Jadi Pilihan Kedua di Arema FC, Comvalius Lontarkan Pembelaan Berkelas

Senin, 3 Juni 2019 08:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang baru Arema FC saat diwawancara wartawan.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Sylvano Comvalius, menilai bukan hal baru bagi dirinya turun bertanding dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti, seperti yang terlihat dalam laga kontra Persela Lamongan, Senin (27/5/19) lalu.

Comvalius masuk menggantikan peran Ricky Kayame pada menit ke-74 setelah dua kali tampil sebagai starter di laga terdahulu versus PSS Sleman (1-3) dan Borneo FC (0-2).

"Bagi saya tidak ada masalah karena mungkin berkaitan dengan taktik, jadi terserah kepada pelatih," papar Comvalius, Minggu (2/6/19).

Menurutnya, bermain dari bangku cadangan merupakan hal lumrah yang sering terjadi sepanjang karier profesional. Terlebih, ada berbagai faktor yang membuat seorang pemain diturunkan sebagai starter atau cadangan, mulai kebugaran, perfoma, hingga mental bertanding.

"Dalam sepak bola memang seperti itu. Tidak ada yang aneh. Bermain atau tidak, hal itu sudah wajar terjadi," ungkap eks striker Bali United tersebut.

"Yang paling penting adalah fokus terhadap tugas masing-masing. Saya berada di Arema untuk mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Simpel saja," pungkasnya.

Predikat raja gol memang begitu melekat pada sosok striker kelahiran Belanda, 32 tahun lalu tersebut. Prestasi tinggi pun dicapainya kala debut di Liga 1 bersama Bali United pada 2017 lalu.

Comvalius sukses mengantarkan Bali United menapaki Kualifikasi Liga Champions Asia dengan finis sebagai runner-up kompetisi. Dia sendiri berhasil menyabet gelar top skorer Liga 1 2017 dengan raihan 37 gol semusim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%