Liga Italia

Ke Juventus, Sarri Siap Boyong Salah Satu Anak Asuhnya saat di Napoli

Senin, 3 Juni 2019 19:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Maurizio Sarri kabarnya ingin membawa seorang pemain Napoli bersamanya jika nanti menangani Juventus. Gabriele Maltinti/Getty Images. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Maurizio Sarri kabarnya ingin membawa seorang pemain Napoli bersamanya jika nanti menangani Juventus. Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri dikabarkan makin dekat ke Juventus menggantikan Massimiliano Allegri dan kabarnya ia akan membawa seorang bintang Napoli bersamanya.

Ada pun pelatih yang kini tengah menukangi Chelsea ini akan menjadikan anak asuhnya di Napoli dulu, Kalidou Koulibaly, sebagai pembelian pertamanya.

Seperti yang diberitakan portal berita Daily Mail, Sarri akan membawa bek berusia 27 tahun tersebut jika ia telah resmi melatih Juventus nantinya. 

Hal ini didasari makin menuanya pemain di lini pertahanan Si Nyonya Tua seperti Giorgio Chiellini yang akan menginjak usia 35 tahun pada Agustus nanti. Begitu pula seorang Andrea Barzagli yang juga telah memutuskan pensiun.

Maurizio Sarri memang dilaporkan tengah mengincar sosok bek tangguh dalam diri Koulibaly. Rencananya, ia akan menduetkan incarannya tersebut dengan bek Juventus lainnya, Daniele Rugani, yang merupakan mantan anak asuhnya kala masih melatih Empoli.

Selain Sarri, Koulibaly juga tengah diincar raksasa sepak bola Inggris, Manchester United. Bahkan, Setan Merah telah menyiapkan dana sebesar Rp1,6 triliun. Ole Gunnar Solskjaer mengincarnya untuk membenahi inkonsistensi lini belakang skuatnya dalam mengawal pertahanan.

Maurizio Sarri memang gencar dikabarkan akan mengisi kekosongan di kursi kepelatihan Juventus. Meski baru semusim di Chelsea, namun ia telah menunjukkan kejeniusannya dan berhasil membawa klub London barat tersebut meraih tiket Liga Champions dan memenangi Liga Europa 2018/19.