Liga Indonesia

Pentolan Bonek Sebut Kriteria Pelatih yang Cocok Gantikan Djanur di Persebaya

Senin, 3 Juni 2019 06:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/05/2019). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/05/2019).

INDOSPORT.COM - Meskipun belum ada keputusan resmi dari manajemen soal ganti pelatih, suporter pun punya beberapa kriteria untuk calon pelatih baru Bajul Ijo.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Persebaya kala menjamu PSIS Semarang beberapa hari sebelum libur lebaran ternyata berbuntut panjang. Manajemen Bajul Ijo melalui manajernya, Candra Wahyudi, bakal melakukan evaluasi untuk pelatih.

Tak cukup disitu saja, hasil draw tersebut juga membuat suporter Persebaya, Bonek Mania, banyak yang kecewa. Wacana ganti pelatih pun menggema.

Meskipun belum ada keputusan resmi dari manajemen soal ganti pelatih, suporter pun punya beberapa kriteria untuk calon pelatih baru Bajul Ijo. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pentolan Bonek, Hasan Tiro.

"Kalau menurut saya pelatih itu harus punya tipikal yang mengerti tentang Persebaya dan juga kondisi suporter di Surabaya," katanya. 

Selain dua syarat itu ada beberapa syarat lagi, yakni pelatih itu harus tahu atmosfer sepak bola di Surabaya khususnya di Persebaya.

Namun dari itu semua, dirinya berharap Bonek bisa diajak berdiskusi dengan manajemen Persebaya. Diskusi yang dimaksudkan ialah diskusi secara terbuka, mengenai kekurangan tim dari pandangan suporter.

Hal tersebut diinginkan supaya ada keseimbangan antara keinginan tim dalam hal teknik. Kemudian dari sisi suporter juga bisa terakomodasi dengan baik soal keinginan mereka.