Bola Internasional

Bukan Manusia Biasa, Lihat Umpan Spektakuler Paul Pogba di Laga Prancis vs Bolivia

Senin, 3 Juni 2019 13:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Paul Pogba unjuk kebolehan bersama Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba unjuk kebolehan bersama Timnas Prancis.

INDOSPORT.COMPaul Pogba kembali menunjukkan kemampuannya dengan umpan spektakuler dalam laga uji coba internasional yang mempertemukan Prancis dan Bolivia, pada Senin (03/06/19) dini hari.

Pogba diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps sejak awal laga. Gelandang Manchester United ini unjuk kemampuannya memasuki 15 menit pertama laga. Setelah menerima bola dari Benjamin Pavard dari sisi kanan, Pogba meluncurkan umpan terobosan setengah voli ke area kanan pertahanan Bolivia.

Umpan terobosan Pogba membuat pemain bertahan Bolivia langsung berlari mundur. Bola tersebut bergulir hingga hampir mendekati area tendangan sudut. Umpan Pogba berhasil diterima oleh winger Les Bleus, Florian Thauvin, yang kemudian mengirimnya lagi ke kotak penalti lawan.

Umpan tersebut kemudian mendapatkan banyak pujian di media sosial. Salah satu akun Twitter yang bernama @UtdDxn menyebutkan: “Seseorang harus mengecek Pogba apakah ia manusia atau bukan.”

Pogba dimainkan penuh dalam laga melawan negara Amerika Selatan tersebut. Ia bertandem dengan wonderkid Tanguy Ndombele (Lyon) yang digantikan Blaise Matuidi (Juventus) pada menit ke-66.

Prancis memenangkan laga ini dengan skor 2-0. Gol diciptakan oleh Thomas Lemar saat laga baru berjalan lima menit serta Antoine Griezmann pada menit ke-43.

Prancis mendominasi jalannya laga dengan 62 persen penguasaan bola. Paul Pogba dan kolega mencatatkan total 12 tembakan, jauh berbeda dengan Bolivia yang hanya melepaskan tiga.