Liga Indonesia

Madura United Pilih Kalem Atas Pergeseran Jadwal di Pekan Keempat Liga 1

Senin, 3 Juni 2019 08:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura United di awal musim Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Madura United di awal musim Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Madura United merespons atas digesernya jadwal laga versus PSS Sleman di pekan keempat Liga 1 pada 14 Juni, menuju pekan terakhir Agustus mendatang.

Dan seperti halnya tim lain, Madura United juga memiliki enam jadwal berat sepanjang Agustus nanti. Namun, Laskar Sape Kerrab memilih sikap yang kalem dalam menanggapi Pergeseran Jadwal itu.

"Atas penundaan jadwal tersebut, kami menunggu jadwal resmi (pengganti) dari LIB," kata Manajer tim Madura United, Haruna Soemitro.

Klub asuhan Dejan Antonic ini mengambil sisi positif dari digesernya jadwal Liga 1 itu. Setidaknya, tiga penggawa penting Madura United sudah kembali dari panggilan Timnas Indonesia untuk Andik Vermansah dan Beto Goncalves, serta Satria Tama di Timnas U-23.

"Yang penting game tanggal 14 Juni itu sudah ditunda dulu, sambil menunggu panjatkan resmi dari LIB," sambung dia.

Mengacu pada surat edaran LIB, maka Madura United bisa dipastikan lebih sibuk dalam lima hari terakhir di bulan Agustus, karena Pergeseran Jadwal ditetapkan antara tanggal 27 atau 28. 

Sementara tim asuhan Dejan Antonic itu sudah mendapatkan slot jadwal away ke markas PSIS Semarang (25 Agustus), serta menjamu Kalteng Putra (30 Agustus).

Dua laga pamungkas pada Agustus itu melengkapi empat jadwal Liga 1 lainnya. Madura United menjalani away lebih dulu ke markas Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya (2 dan 10 Agustus), sebelum menjamu Persija Jakarta dan Bali United (16 dan 21 Agustus) mendatang.