Liga Italia

Maldini Kembali ke AC Milan, Giampaolo Segera Menyusul?

Senin, 3 Juni 2019 16:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Paolo Maldini kabarnya telah setuju kembali ke AC Milan di tengah-tengah rumor yang menyebut Marco Giampaolo akan menjadi pelatih baru pengganti Gennaro Gattuso. Emilio Andreoli/AFP/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/AFP/Getty Images
Paolo Maldini kabarnya telah setuju kembali ke AC Milan di tengah-tengah rumor yang menyebut Marco Giampaolo akan menjadi pelatih baru pengganti Gennaro Gattuso. Emilio Andreoli/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini dikabarkan telah setuju menjadi direktur teknis AC Milan dan kemungkinan besar Marco Giampaolo akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Dilansir laman berita sepak bola Football Italia, penunjukan Maldini ini merupakan satu dari serangkaian agenda klub menyambut calon pelatih baru Rossoneri, Giampaolo, yang sekarang masih menukangi klub rival mereka, Sampdoria.

Maldini disebut-sebut akan menggantikan tugas yang selama ini dijalankan oleh Leonardo, yang akan mengundurkan diri setelah musim depan mulai bergulir.

Mantan pemain AC Milan ini akan menangani hal-hal yang berkaitan dengan teknis sepak bola, termasuk mencari pelatih baru dan menangani segala bentuk proses transfer pemain.

Dalam melaksanakan tugasnya, Maldini akan dibantu oleh kepala operasi tim, Angelo Carbone; pencari bakat, Geoffrey Moncada; serta direktur olahraga, Igli Tare Lazio.

Seperti telah diketahui, pelatih lama AC Milan, Gennaro Gatusso, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih beberapa hari lalu setelah bertugas selama kurang lebih 18 bulan terakhir.

Di antara banyak nama kandidat pelatih baru AC Milan, Giampaolo tampil sebagai yang terfavorit. Kabarnya, ia dinilai klub memiliki karakteristik yang diperlukan untuk melatih Rossoneri.

Bahkan, demi menseriusi niatnya, ia telah memberi tahu para petinggi Sampdoria tentang keinginannya untuk pindah ke klub Serie A Italia lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%