Liga Italia

Dibidik AC Milan, Giampaolo Sudah Diiming-imingi Hadiah Satu Pemain Baru

Senin, 3 Juni 2019 14:31 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© sampdoria.it
Marco Giampaolo, calon pelatih AC Milan yang kini menangani Sampdoria. Copyright: © sampdoria.it
Marco Giampaolo, calon pelatih AC Milan yang kini menangani Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Kandidat kuat pengganti Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, kabarnya sudah mengantongi satu nama yang akan merapat ke San Siro.

Dilansir portal berita sepak bola Calciomerato, manajemen klub ingin memberi satu pemain untuk Giampaolo jika menjadi pelatih nantinya. Giampaolo yang saat ini masih aktif menangani Sampdoria mungkin akan datang bersama salah satu anak asuhnya. 

Adalah Joachim Andersen, bek andalan Giampaolo di Sampdoria. Pemain asal Denmark tersebut menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Serie A Italia musim 2018/19.

Pemain berusia 23 tahun tersebut hampir tak pernah absen di tiap laga yang dijalani Sampdoria. Sudah 32 pertandingan ia jalani bersama Il Samp musim ini.

Untuk mendatangkan mantan pemain FC Twente itu, AC Milan harus merogoh kocek minimal 20 juta euro atau sekitar Rp318 miliar karena kontraknya bersama Sampdoria masih berlaku hingga 2022 mendatang.

Andersen juga merupakan salah satu pemain favorit direktur AC Milan, Paolo Maldini. Mantan kapten Rossoneri itu juga merupakan sosok yang mengusulkan Giampaolo menjadi pelatih.

Marco Giampaolo mulai mengawali karier kepelatihannya pada musim 2000/01 saat menjadi asisten pelatih Pescara. Namun, baru musim 2004/05 ia menjabat sebagai pelatih utama, tepatnya bersama Ascoli. 

Karier kepelatihan Giampolo dihabiskan di klub-klub kecil, mulai dari Cagliari, Siena, Catania, Brescia. Namanya baru mencuri perhatian saat memegang Empoli pada musim 2015/16 dan membawa klub tersebut menembus papan tengah klasemen. 

Dari situ, ia direkrut oleh Sampdoria dan sukses membawa Sampdoria stabil di papan tengah. Salah satu kesuksesanya adalah menjadi giant killer alias tim yang sanggup mengalahkan sejumlah tim besar.

Selain Giampaolo, Simone Inzaghi yang berhasil membawa Lazio juara Coppa Italia 2018/19 sempat santer dikabarkan akan hijrah ke AC Milan, namun informasi terakhir yang beredar mengatakan bahwa adik dari Fillipo Inzaghi itu akan memperpanjang kontrak bersama Lazio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%