Liga Italia

Gantikan Gattuso, Marco Giampaolo Bawa Keuntungan Bagi AC Milan

Senin, 3 Juni 2019 11:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© BeSoccer
Pelatih Sampdoria yang dirumorkan ke Milan, Marco Giampaolo. Copyright: © BeSoccer
Pelatih Sampdoria yang dirumorkan ke Milan, Marco Giampaolo.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan terus bergerilya mencari pengganti Gennaro Gattuso untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Sebagai langkah awal, Bos Milan, Ivan Gazidis, sudah mulai merayu Paolo Maldini untuk menduduki jabaran direktur teknik. Sementara itu, posisi pelatihberpotensi kembali diambil Alessandro Costacurta.

Menurut laporan situs berita olahraga Italia Gazzetta dello Sport, Maldini akan memberi keputusan dalam dua hari sejak pertemuannya dengan Gazidis atau tepatnya Selasa (04/06/19).

Jika menerima tawaran Gazidis, Maldini akan langsung bekerja di bursa transfer pemain dan 'hilal' posisi manajer baru akan segera ditetapkan.

Akan tetapi, jika jawabannya tidak, Milan harus kembali memutar otak dan membutuhkan waktu untuk mencari komposisi ofisial tim.

Untuk posisi pelatih, Milan tengah membidik pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo. Namanya harum musim 2018/19 ini karena mampu membawa I Blucerchiati, julukan Sampdoria, finis di urutan 9.

Di tangan Giampaolo, Sampdoria disulap menjadi tim menakutkan dengan budget minimalis. Hal itu tentu sejalan dengan prinsip Gazidis.

Bos Sampdoria, Massimo Ferrero, bahkan menyebut Giampaolo telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan tim setahun lebih cepat lantaran adanya ketertarikan dari Milan.

Setali tiga uang, kedatangan Giampaolo bisa menghadirkan efek domino bagi Milan. Ia dapat membawa rombongan pemain dari Sampdoria ke Milan.

Pemain yang paling santer akan dibawa Giampaolo ke Milan ialah ‘Luca Modric’-nya Sampdoria, Dennis Praet. Pemain asal Belgia itu menjadi pemain kunci Giampaolo selama di Sampdoria.

"Dennis adalah pemain hebat di posisinya. Dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Bermain di depan lini pertahanan, Praet bisa menjadi Modric atau Miralem Pjanic yang berikutnya," ungkap Giampaolo dilansir dari situs berita olahraga Italia, Corriere dello Sport.

Selain Praet, Milan juga berpeluang mendatangkan bek muda Sampdoria Joachim Andersen. Tampil di 32 pertandingan Serie A Italia 2018/19, ia akan menjadi investasi jangka panjang Milan selanjutnya.

Kedatangan Giampaolo lantas menipiskan rumor kedatangan pelatih Lazio, Simone Inzaghi, yang sepakat memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021.