Liga Indonesia

Pelatih Arema FC: Thoriq Alkatiri Masih Jadi Wasit Terbaik Indonesia

Senin, 3 Juni 2019 20:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Wasit Thoriq Alkatiri membiri peringatan kepada pemain BFC usai melakukan pelanggaran kepada pemain Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Wasit Thoriq Alkatiri membiri peringatan kepada pemain BFC usai melakukan pelanggaran kepada pemain Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengutarakan pendapat pribadinya dengan menyebut Thoriq Alkatiri sebagai wasit terbaik yang dimiliki Indonesia sejauh ini.

Penilaian itu tak hanya omong kosong. Menurutnya, pengadil lapangan hijau asal Jawa Barat itu punya sikap tegas dan jeli dalam mengambil keputusan.

"Wasit yang bagus adalah jeli dalam menentukan keputusannya. Dia juga wajib memproteksi setiap pemain dari cedera yang berbahaya," ujar Milomir Seslija pada satu kesempatan bertatap muka dengan media pasca memimpin program latihan Arema FC.

"Dan bagi saya, Thoriq Alkatiri masih menjadi yang terbaik. Dia bisa memimpin pertandingan dengan baik," tambahnya.

Problem wasit memang tengah mengemuka di kompetisi Liga 1 musim ini. Ironisnya, kompetisi sepak bola profesional di tanah air itu masih berjalan tiga pekan, namun sudah diiringi kontroversi di sejumlah pertandingannya.

Milomir sendiri sudah dua kali mengeluhkan kinerja wasit yang menurutnya belum maksimal. Dia tak segan menyemprot kinerja Aprisman Aranda saat Arema FC dikalahkan 0-2 oleh Borneo FC (22 Mei), serta Dwi Susilo dalam kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan (27 Mei) lalu.

Maka dari itu, Milomir berharap kinerja wasit bisa lebih baik di 31 pekan sisa Liga 1 musim ini. Meski dia juga sangat berharap laga anak asuhnya dipimpin Thoriq Alkatiri dalam suatu kesempatan nanti.

"Saya sendiri sudah lama tidak menyaksikan dia memimpin pertandingan Arema FC," tandas pelatih 54 tahun kelahiran Bosnia tersebut.