Liga Indonesia

Sebelumnya Minta Kolev Out dari Persija, Jakmania Kini Ucapkan Terima Kasih

Senin, 3 Juni 2019 22:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (03/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Ivan Kolev saat latihan Persija Jakarta jelang leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia lawan Bali United di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (03/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ivan Kolev resmi mengundurkan diri dari klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta setelah Liga 1 2019 baru bergulir tiga pekan, Senin (06/03/19) malam.

Dengan sederet hasil buruk di semua kompetisi, Ivan Kolev pun mendapat desakan untuk berhenti dari Persija Jakarta oleh pendukung setia klub, Jakmania.

Ya, Jakmania mulai mendesak manajemen untuk segera memecat Ivan Kolev dari Persija Jakarta, baik itu ketika mendukung di stadion atau pun di sosial media.

Khususnya di sosial media, Jakmania meminta Kolev diberhentikan dengan mengeluarkan tagar Kolev Out. Tagar tersebut sudah ratusan bahkan ribuan di sosial media, Twitter atau Instagram.

Namun, setelah manajemen mengumumkan Ivan Kolev mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala, apa yang terlihat di akun resmi Instagram Persija jakarta, benar-benar berubah.

Jakmania yang sebagian besar beberapa pekan terakhir mengeluarkan tagar Kolev Out, kini mengucapkan terima kasih kepada pelatih berusia 61 tahun itu.

© instagram.com/persijajkt
Akun Instagram Persija Jakarta dibanjiri ratusan komentar mengucapkan terima kasih kepada Ivan Kolev. (Foto: instagram.com/persijajkt) Copyright: instagram.com/persijajktAkun Instagram Persija Jakarta dibanjiri ratusan komentar mengucapkan terima kasih kepada Ivan Kolev. (Foto: instagram.com/persijajkt)

"Thanks Coach apa pun itu," komentar dari salah satu akun Jakmania, @orenculture.

"Thanks Coach see you next time," tulis @ahmadzakymustain dengan emoji tangan mendoakan.

Namun, ada juga beberapa akun yang mengaku belum lega dengan pengunduran diri Ivan Kolev dari Persija. Salah satunya adalah akun bernama @officiallena12.

"Akhirnya, tapi gua belum lega sebelum tahu penggantinya di atas beliau atau sama seperti beliau atau bahkan di bawah beliau," komentarnya di akun resmi Persija.

Siapa pun yang menggantikan Kolev di Persija Jakarta untuk melanjutkan perjalanan mereka mempertahankan trofi juara Liga 1 2019, nampaknya tidak akan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, bersama Ivan Kolev, Persija Jakarta tak mampu lolos dari fase grup Piala AFC 2019 dan juga terhenti di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Padahal Piala Presiden 2018 lalu, Persija menjadi juaranya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%