Bursa Transfer

Akan Dilatih Marco Giampaolo, Ini 5 Pemain yang Berpotensi ke AC Milan

Selasa, 4 Juni 2019 10:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Patrik Schick dikabarkan akan merapat ke AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Patrik Schick dikabarkan akan merapat ke AC Milan

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan kian dekat untuk mendatangkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru menggantikan Gennaro Gattuso.

Hal tersebut menindaklanjuti keputusan Paolo Maldini yang sepakat menerima tawaran bos Milan, Ivan Gazidis, untuk mengisi posisi direktur teknik.

Giampaolo dikabarkan tinggal menyelesaikan urusan dengan Sampdoria. Bos Sampdoria, Massimo Ferrero, bahkan menyebut Giampaolo telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan tim setahun lebih cepat lantaran adanya ketertarikan dari Milan.

Belum apa-apa, rencana kedatangan Giampaolo ke Milan langsung disambut banyak isu transfer pemain di bursa musim panas nanti.

Kabar tersebut terbilang positif sebab Milan akan melakukan cuci gudang demi menstabilkan kondisi finansial apalagi mereka terancam dikeluarkan dari kompetisi Liga Europa 2019/20 akibat masalah Financial Fair Play.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum 5 pemain yang berpotensi ke AC Milan jika Marco Giampaolo merapat ke kubu Rossoneri.

Dennis Praet

© Internet
Caption Copyright: InternetDennis Praet, pemain Sampdoria yang dikaitkan ke AC Milan

Setali tiga uang, kedatangan Marco Giampaolo ke AC Milan bisa diikuti rombongan pemain Sampdoria. Salah satu yang paling santer dikaitkan ialah Dennis Praet.

‘Luca Modric’-nya Sampdoria itu menjadi pemain kunci Giampaolo selama di Sampdoria. Ia juga dinilai bisa menambah daya gedor Milan musim depan.

"Dennis adalah pemain hebat di posisinya. Dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Bermain di depan lini pertahanan, Praet bisa menjadi Modric atau Miralem Pjanic yang berikutnya," ungkap Giampaolo dilansir dari situs berita olahraga Italia, Corriere dello Sport.

Joachim Andersen

© Socces Soul
Joachim Andersen, bek tengah Sampdoria incanarn Manchester United Copyright: Socces SoulJoachim Andersen, bek tengah Sampdoria incaran AC Milan

Selain Dennis Praet, Milan juga berpeluang mendatangkan bek muda Sampdoria, Joachim Andersen. Tampil di 32 pertandingan Serie A Italia 2018/19, ia akan menjadi investasi jangka panjang Milan selanjutnya.

Dilansir portal berita sepak bola Calciomerato, manajemen Milan bahkan telah mengiming-imingi Giampaolo akan mengikutsertakan Andersen ke San Siro jika bergabung sebagai pelatih.

Andersen juga merupakan salah satu pemain favorit Paolo Maldini. Mantan kapten Rossoneri itu juga merupakan sosok yang mengusulkan Giampaolo menjadi pelatih.