Liga Spanyol

Barcelona Pamer Jersey 2019/20: Nuansa Klasik Kotak-kotak

Selasa, 4 Juni 2019 06:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juara LaLiga Spanyol 2018/19, Barcelona belum lama ini telah memperkenalkan jersey anyar mereka untuk digunakan pada musim 2019/20 mendatang.

Nuansa biru dan merah jelas menjadi warna utama di kostum pertama klub asal Catalan ini. Jika dalam beberapa musim terakhir warna biru dan merah Barca dimotifkan dengan garis-garis, maka kali ini berbentuk kotak-kotak.

Sejumlah bintang sepak bola yang mereka miliki seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto, hingga sang megabintang Lionel Messi pun turut meramaikan dengan menjadi model dalam jersey baru ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

😍 Our captains. 🔵🔴 Our new kit @leomessi @5sergiob @3gerardpique @sergiroberto

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Dilansir dari berita olahraga di DailyMail, klub yang bermarkas di Camp Nou ini menggunakan motif kotak-kotak sebagai bentuk penghormatan kepada arsitek kota setempat, Antoni Gaudi yang membangun sejumlah bangunan di Kota Eixample yang begitu kreatif.

© DailyMail
Jersey baru Barcelona di musim 2019/20 Copyright: DailyMailJersey baru Barcelona di musim 2019/20
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

📍 Barcelona 🔵🔴 For the people that move the city forward. Talent takes different shapes. 🔵🔴Para la gente que hace avanzar la ciudad. El talento no tiene una sola forma. 🔵🔴 Per a la gent que fa avançar la ciutat. El talent no té una sola forma. 👍 @nikefootball

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on

Tak hanya digunakan untuk tim sepak bola saja, tim basket, tim sepak bola wanita, hingga tim es hoki Barcelona pun juga akan menggunakan jersey anyar yang sama.

Jika pada musim lalu bendera Catalan ada bagian belakang jersey, kali ini akan terlihat jelas di depan leher, sementara celana dan kaus kaki menggunakan warna biru dengan garis warna merah.

Rencananya, jersey anyar Barcelona musim 2019/20 bermotif kotak-kotak ini akan mulai dijual pada hari Rabu, 4 Juni 2019 waktu setempat.