Liga Indonesia

Jakmania Wajib Tahu, Deretan Catatan Buruk Vincenzo Alberto Annese yang Bisa Rugikan Persija

Selasa, 4 Juni 2019 08:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Vicenzo Alberto, pelatih PSIS Semarang Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Vicenzo Alberto, pelatih PSIS Semarang

INDOSPORT. COM - Vincenzo Alberto Annese, sosoknya belakangan santer dikaitkan dengan Persija Jakarta. Namun, bila ditelaah lebih jauh lagi, Vincenzo Alberto Annese punya beberapa catatan buruk yang kemungkinan bisa rugikan tim Macan Kemayoran.

Ya, Vincenzo Alberto Annese mulai dikaitkan dengan Persija akibat unggahannya di media sosial. Vincenzo Alberto Annese beberapa waktu lalu mengunggah InstaStory foto sedang berada di Jakarta, dan sejak itu isu dirinya akan gabung Persija makin kencang berhembus.

Kebetulan, Persija memang sedang mengalami masalah pada posisi pelatihnya. Persija yang terus menuai hasil buruk di Liga 1 2019, membuat posisi pelatih Ivan Kolev menjadi tidak aman.

Bahkan, kini Ivan Kolev telah resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persija. Nama Vincenzo Alberto Annese pun sejauh ini jadi nama terdepan yang digadang-gadang bakal menggantikan Ivan Kolev.

Namun, Jakmania wajib tahu, sosok Vincenzo Alberto Annese bukanlah pelatih dengan kiprah sempurna. Ada beberapa catatan buruk yang dipunyainya dan mungkin akan berdampak merugikan Persija.

Kira-kira, apa saja catatan buruk yang dipunyai Vincenzo Alberto Annese? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.

Belum Pernah Meraih Trofi

Persija Jakarta yang kini sedang terseok-seok di Liga 1 2019, diharapkan bisa kembali mempertahankan status juara bertahannya. Tugas itulah yang sepertinya bakal diemban Vincenzo Alberto Annese jika jadi melatih Persija.

Sayangnya, bila dilihat dari rekam jejak karier kepelatihan di situs Tranfermarkt, Vincenzo Alberto Annese belum pernah sama sekali merengkuh satupun trofi. Hal itu bisa menandakan kalau Vincenzo Alberto Annese bukan tergolong sebagai pelatih bermental juara.

Ya, andai jadi merapat, Vincenzo Alberto Annese sepertinya akan sulit membawa Persija untuk bisa meraih trofi juara di musim pertamanya. Namun, bila diberi waktu untuk berproses, bukan tidak mungkin catatan buruk tadi bisa berubah menjadi sebuah prestasi manis yang membahagiakan Jakmania ke depannya.