Liga Indonesia

Disuruh Istirahat Karena Cedera, Lilipaly 'Ngotot' Ikut Ke Yordania

Selasa, 4 Juni 2019 06:19 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain andalan Bali United, yakni Stefano Yantje Lilipaly atau yang kerap disapa Lilipaly dipastikan tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia Senior untuk melakoni laga uji coba melawan Yordania pada 11 Juni 2019.

Hal ini dikarenakan ia harus terkena cedera di bagian lutut usai mengalami benturan dengan pemain Persija Jakarta dalam pertandingan Liga 1 pada Jumat (31/05/19). 

Namun menariknya, ternyata Lilipaly masih berusaha dan meyakinkan pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Simon McMenemy bahwa dirinya dalam keadaan baik dan siap ikut terbang ke Yordania.

"Saat saya tau dia (Lilipaly) cedera, paginya saya telfon dia. Ternyata dia bilang ke saya bahwa dia merasa siap untuk pergi dan ikut ke Yordania," ungkap Simon kepada INDOSPORT (02/06/19).

"Tetapi saya tolak dan saya bilang ke dia untuk recovery dulu di Bali, dan ketika Timnas sudah pulang dari sana baru boleh gabung kembali." 

Tentu bukan tanpa alasan pelatih berkebangsaan Skotlandia ini menolak kesiapan Lilipaly pada uji coba kali ini. Simon berpikir bahwa lebih baik mengistirahatkan Lilipaly sebentar untuk pertandingan selanjutnya dalam jangka waktu yang panjang.

"Karena buat saya ini season yang sangat panjang, saya lebih butuh dia di kualifikasi Piala Dunia."

"Akan ada kemungkinan ia sudah bisa ikut bermain di laga melawan Vanuatu, tapi sebenarnya saya sudah tahu (kualitas) Lilipaly, saya lebih perlu melihat pemain lainnya," tutup Simon.

Meski sempat membujuk Simon McMenemy untuk ikut latihan, namun tetap saja Stefano Lilipaly tidak diizinkan untuk ikut serta demi menjaga kebugarannya.