Bola Internasional

Detik-detik Dua Bintang Liverpool di Liga Champions Disambut Bak Pahlawan Oleh Timnas Belanda

Selasa, 4 Juni 2019 12:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COM - Kemenangan Liverpool atas Tottenham di final Liga Champions 2018/19 Minggu (02/06/19) lalu tidak lepas dari peran serta dua pemain starter asal Belanda. KepulanganGeorginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk disambut bak pahlawan ketika berkumpul dengan rekan Timnas.

Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk telah disambut secara hangat oleh para rekan setimnya di Timnas Belanda ketika tiba di markas tim jelang babak semifinal UEFA Nations League 2018/19 vs Inggris.

Penyambutan itu bukan tanpa sebab mengingat jasa kedua pemain ini turut membantu Liverpool memperoleh trofi Juara Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0.

Turunnya Wijnaldum sebagai starter karena kontribusinya ketika berhasil membobol gawang Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19.

Aksi yang ditampilkannya cukup mengesankan meskipun akhirnya harus tergantikan oleh James Milner pada menit ke-62.

Sementara peran serta Van Dijk cukup terasa ketika mengamankan lini pertahanan The Reds. Salah satu aksinya yang cukup hebat ketika menggagalkan upaya Son Heung-Min dengan jegalan yang ampuh pada menit ke-75.

Usai Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19, Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum akan menjalani laga lanjutan mewakili Timnas Belanda vs Timnas Inggris pada tanggal 7 Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%