Bola Internasional

Liverpool Dipastikan Tampil di Piala Dunia Antarklub 2019, Negara Asia Ini Didapuk Jadi Tuan Rumah

Selasa, 4 Juni 2019 10:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Kegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19 dengan skor telak 2-0, Liverpool dapat mengikuti kejuaraan Piala Dunia Antarklub musim 2019.

Kejuaraan Piala Dunia antarklub tahun ini akan berlangsung di Qatar, salah satu negara di Asia pada bulan Desember mendatang.

Klub-klub dari enam benua berbeda akan menjadi peserta dalam ajang kompetisi yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ini.

Liverpool sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan klub pemenang Copa Libertadores 2018/19 asal Amerika Selatan yang saat ini masih berlangsung. Pertemuan ini akan langsung memasuki babak semifinal.

Liverpool Terakhir kali berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2015 lalu. Kala itu, The Reds harus kalah tipis dengan klub asal Amerika, Sao Paulo, dengan skor 0-1.

Musim 2018 lalu, Benua Eropa diwakilkan oleh Real Madrid yang berhasil menjuarai ajang Piala Dunia Antarklub ini  saat menjamu Al Ain FC, klub asal Arab Saudi dengan skor 4-1.

Kali ini, justru Real Madrid harus rela disalip Liverpool usai dikalahkan klub Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan skor 3-5. 

Sementara itu, keputusan FIFA untuk kembali menggelar Piala Dunia Klub tahun ini kembali membuat publik bingung mengingat mereka tengah menyusun rencana gelaran ajang tersebut dengan format 24 klub yang bakal dimulai pada 2021.

Pada Maret 2019, FIFA mengumumkan wacana tersebut. Sehingga, sempat mencuat bahwa Piala Dunia Klub 2019 ditiadakan yang berarti para partisipan termasuk juara Liga Champions 2018/19, Liverpool, harus menunda keikutsertaannya hingga 2021.