Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Piala Super Eropa: Liverpool vs Chelsea

Selasa, 4 Juni 2019 01:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Burak Akbulut/Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019 Copyright: © Burak Akbulut/Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA belum lama ini telah resmi merilis jadwal pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea.

Rencananya, pertandingan ini akan digelar pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 waktu setempat atau Kamis, 15 Agustus 2019 dini hari WIB di Vodafone Park, Istanbul, Turki.

Stadion yang juga bisa dibilang Stadion Istanbul ini bisa dikatakan memiliki memori indah yang dimiliki oleh Liverpool. Pada tahun 2005, The Reds berhasil menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan AC Milan melalui drama adu penalti.

Sebelumnya, mereka dihajar pada babak pertama dengan skor 0-3, namun secara mengejutkan Liverpool yang kala itu masih diperkuat Steven Gerrard mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 yang bertahan hingga perpanjangan waktu.

Piala Super Eropa merupakan pertandingan antara pemenang Liga Champions dan Liga Europa dan Liverpool serta Chelsea merupakan bagian di dalamnya.

Ya, Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions 2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final dengan skor 2-0 melalui gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi.

Sementara Chelsea juara Liga Europa setelah melibas Arsenal dengan skor telak 4-1 melalui gol dari Olivier Giroud, Pedro Rodriguez, serta brace dari Eden Hazard. Sedangkan gol tunggal Arsenal dikemas oleh Alex Iwobi.

Dilansir dari berita sepak bola di situs resmi UEFA, Piala Super Eropa kali ini merupakan yang pertama kalinya untuk menggelar laga klub sesama dari Inggris.

Kembali mengingatkan, pertandingan Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool vs Chelsea rencananya akan digelar pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 waktu setempat atau Kamis, 15 Agustus 2019 dini hari WIB di Stadion Istanbul, Besiktas, Turki.