Bola Internasional

Eks Penyerang Gagal PSM Makassar Jadi Direktur Olahraga Klub Raksasa Australia

Selasa, 4 Juni 2019 07:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bruce Djite saat PSM Makassar melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Bruce Djite saat PSM Makassar melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Lama tidak terdengar kabarnya, mantan penyerang PSM Makassar, Bruce Djite, diangkat menjadi direktur klub raksasa Australia, Adelaide United, Senin (03/05/19).

"Kembali ke Adelaide United merupakan kehormatan besar bagi saya. Saya telah menciptakan kenangan terbaik dalam hidup saya di negara bagian selatan Australia ini," ungkap Djite laman resmi Adelaide United.

"Sekarang saya kembali untuk memberikan darah,keringat, dan air mata untuk klub dalam kapasitas baru.Saya sangat bangga ditunjuk sebagai Direktur Sepak Bola untuk klub ini yang sangat berarti bagi saya," imbuhnya.

Sebelum memperkuat PSM Makassar, Bruce Djite memiliki kenangan indah semasa menjadi pemain Adelaide United. Djite mencetak 41 gol dari 158 penampilan untuk klub berjuluk The Reds. Pencapaiannya itu membuat dirinya meraih gelar bergengsi yakni FFA Cup (2014), A-League Premiership (2015/16), dan A-League Championship (2015/16). 

Pemilik 9 caps bersama Timnas Australia tersebut pun mendapat ucapan selamat dari beberapa mantan rekannya di PSM Makassar, seperti Zulkifli Syukur dan Guy Junior yang turut berkomentar pada unggahan Djite di instagram pribadinya.

Saat memperkuat Juku Eja, pemain berusia 32 tahun ini tampil 9 kali dan 6 di antaranya turun sebagai starter. Sayang Djite gagal mencetak satu gol pun untuk PSM Makassar dan akhirnya dilepas di putaran kedua akibat cedera yang dialaminya.

Setelah dilepas, Djite sempat menjadi bagian dari Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia sebelum beralih profesi menjadi komentar sepak bola di sebuah stasiun televisi internasional.

Bruce Djite pun akhirnya memutuskan pensiun pada April 2019 di usianya yang baru menginjak 32 tahun akibat cedera yang ia alami. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%