Liga Italia

Ingin ke Liga Champions, AC Milan Siap Lepas Hampir Selusin Pemain

Selasa, 4 Juni 2019 04:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images)

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan akan segera melepas hampir selusin pemain mereka agar bisa bersaing merebutkan tiket Liga Champions musim 2020/21.

AC Milan harus kembali menerima kenyataan pahit usai mengakhiri Serie A Italia 2018/19 dengan berada di posisi ke-5. Yang artinya mereka lagi-lagi gagal ke Liga Champions 2019/20.

Duduk di peringkat kelima, AC Milan hanya selisih satu poin dari rival sekota mereka, Inter Milan. Inter berada di peringkat keempat klasemen akhir Serie A Italia dengan mengoleksi 69 poin dan berhak ke babak grup Liga Champions.

Dengan tidak ikut serta di Liga Champions musim mendatang, berarti AC Milan sudah absen dari kompetisi terelit Eropa itu selama enam musim terakhir.

Tidak ingin membiarkan kenyataan ini kembali terjadi di akhir musim 2019/20, AC Milan pun dikabarkan langsung membuat sejumlah langkah konkret di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Seperti yang dikabarkan oleh Football-Italia, AC Milan berencana untuk cuci gudang dan jumlah pemain yang dilepas hampir selusin. Ini juga disinyalir usai kedatangan CEO baru AC Milan, Ivan Gazidis.

Hakan Calhanoglu di laga Serie A antara Parma vs AC Milan.(20/04/2019). Copyright: Twitter@ACMilanHakan Calhanoglu pemain yang paling berpeluang besar untuk dilepas oleh AC Milan. (Foto: acmilan.com)

Sumber tersebut mengatakan para pemain seperti Diego Laxalt, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Andrea Bertolacci merupakan beberapa nama yang akan dilepas oleh AC Milan.

Ditambah sejumlah pemain yang hampir pasti tinggalkan AC Milan karena kontraknya berakhir. Seperti Ignazio Abate, Cristian Zapata, Jose Mauri dan Riccardo Montolivo.

Apalagi AC Milan sekarang terancam tak bisa ikut kompetisi Liga Europa 2019/20 karena peraturan keuangan dari UEFA, Financial Fair Play. Gazidis pun dikabarkan tengah bernegosiasi dengan pihak UEFA agar tak menjatuhkan hukuman untuk klubnya.

Jika kesepakatan antara Gazidis dan UEFA tak terwujud, satu-satunya cara untuk Milan terhindar dari sanksi Financial Fair Play adalah menjual kiper andalan mereka, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma merupakan salah satu pemain dengan nilai transfer tertinggi, sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp936 miliar. Ini tentu akan membantu AC Milan untuk menemui keseimbangan dalam neraca keuangan mereka sesuai aturan Financial Fair Play.

Hanya dari nama-nama di atas saja, jika dihitung sudah berjumlah sembilan pemain yang kemungkinan besar akan dilepas oleh Milan. Siapa yang akan benar-benar hengkang dari AC Milan di bursa transfer musim panas? Kita tunggu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%