Liga Italia

Inter Milan Ingin Bawa Pulang Bek Manchester United

Selasa, 4 Juni 2019 14:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: © VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

INDOSPORT.COM – Inter Milan mulai membangun kembali kekuatan mereka seiring kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih anyar Si Biru Hitam. Kini, target terdekat I Nerazzurri adalah memulangkan bek Manchester Unted asal Italia, Matteo Darmian.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Inter memulai kembali negosiasi dengan Manchester United terkait Darmian. Sebelumnya, kubu Setan Merah telah membuka harga sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp192 miliar untuk bek sayap berusia 29 tahun tersebut.

Peluang Inter untuk memulangkan Darmian dari Inggris semakin terbuka lebar karena masa depan sang pemain di Manchester United tidak menentu. Musim ini, eks penggawa Torino itu tersingkir dari skuat utama Setan Merah dan tak masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Keberadaan Conte di kursi kepelatihan Inter juga disinyalir bakal memuluskan kepulangan Darmian ke Italia. Pasalnya, Conte pernah menangani pemain kelahiran Legnano itu semasa ia menjabat sebagai pelatih Timnas Italia.

Darmian didatangkan Manchester United dari Torino pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Ia sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus Gary Neville di posisi bek kanan Setan Merah. Namun, Darmian gagal menunjukkan potensi terbaiknya selama empat musim di Old Trafford.

Di awal kedatangannya, pemain berpostur 182 cm itu langsung mendapat kepercayaan dari Louis van Gaal. Ia mengisi skuat utama Setan Merah dan turut mempersembahkan trofi Piala FA 2015/16. Namun setelah Van Gaal dipecat, Darmian mulai kehilangan tempatnya di tim utama Manchester United.

Pada musim 2018/19, Darmian hanya mencatatan enam penampilan bersama Manchester United di kompetisi Liga Primer Inggris. Minimnya menit bermain yang ia dapatkan di Inggris membuat Darmian diberitakan bakal kembali ke Italia. Selain Inter, Roma dan Juventus dikabarkan berminat menggunakan jasa pemain jebolan Akademi AC Milan tersebut.