Liga Europa

Resmi! Pemain Buangan Bali United Langsung Lolos ke Liga Europa 2019/20

Selasa, 4 Juni 2019 01:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Milos Krkotic pemain baru Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Milos Krkotic pemain baru Bali United.

INDOSPORT.COM - Milos Krkotic, pemain yang dibuang klub Liga 1, Bali United berhasil meraih kesuksesan dengan mengantar timnya saat ini, FK Buducnost ke Liga Europa 2019/20.

Sebelumnya memang diberitakan Buducnost harus menempuh putaran kualifikasi Liga Europa 2019/20. Setelah kami telusuri, ternyata mereka berhak langsung lolos ke babak grup Liga Europa.

Ya, setelah ditelusuri INDOSPORT dari situs resmi UEFA, wakil Montenegro untuk Liga Europa musim mendatang ada sebanyak empat tim ditambah juara Liga Montenegro, FK Sutjeska Niksic jika gagal di kualifikasi Liga Champions.

Di antara empat tim tersebut ternyata ada Buducnost, yang baru saja mengamankan gelar juara Piala Montenegro 2018/19 setelah menang telak 4-0 atas FK Lovcen, Jumat (31/05/19) kemarin.

Kepastian Milos Krkotic cs langsung lolos ke babak grup Liga Europa pun didapat usai mereka menjuarai Piala Montenegro 2018/19. Pemenang dari piala domestik ini memang akan langsung lolos ke babak grup Liga Europa.

Regulasi yang didapat dari Scoresway.com ini menjelaskan peringkat apa saja yang berhak mewakili Montenegro di kompetisi Liga Europa. Peringkat pertama, berhak ke Liga Champions lewat kualifikasi terlebih dulu.

Sementara peringkat dua dan tiga bisa ikut serta ke Liga Europa. Namun dua tim di bawah juara Liga Montenegro itu harus berusaha mendapatkan tiket ke babak grup dari kualifikasi putaran pertama Liga Europa.

Sebelum memastikan gelar juara Piala Montenegro, Buducnost sendiri merupakan tim yang mengakhiri musim sebagai runner-up Liga Montenegro. Yang artinya mereka berhak ke Liga Europa, namun harus melalui babak kualifikasi.

Tapi sesuai regulasi terbaru, Krkotic pun akan memulai Liga Europa langsung dari babak grup. Sumber yang sama menjelaskan bahwa pemenang Piala Montenegro akan langsung lolos ke babak grup Liga Europa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Milos Krkotic (@miloskrkotic) on

Ini tentu menjadi pembuktian tersendiri bagi Milos Krkotic, yang pernah dibuang oleh Bali United pada akhir putaran pertama Liga 1 2018, tepat pada 5 Juli 2018.

Setelah dibuang oleh Bali United, Krkotic sempat menganggur sebelum bergabung dengan Buducnost pada bursa transfer musim dingin 2019 lalu. Sukses terus, Krkotic!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%