Liga Indonesia

Setuju Pekan ke-4 Liga 1 2019 Ditunda, Persija: Timnas Indonesia Prioritas Utama

Selasa, 4 Juni 2019 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai gol Ryuji Utomo. Ronald S/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald S/INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai gol Ryuji Utomo. Ronald S/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM Persija Jakarta menyatakan setuju dengan penundaan jadwal pekan ke-4 Liga 1 2019 dari minggu kedua bulan ini menjadi akhir Agustus mendatang.

CEO Persija, Ferry Paulus sependapat dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga yang menjadwal ulang pekan keempat karena pada 14-16 Juni ada pertandingan Timnas Indonesia.

Sejatinya Persija dijadwalkan menjamu Borneo FC pada 16 Juni di Jakarta, namun hal itu di dinilai tak pantas. Sebab sehari sebelumnya, Timnas Indonesia akan melawan Vanuatu pada FIFA match day, Sabtu (15/06/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Laga Timnas Indonesia sangat penting lantaran sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

"Ya kami setuju dengan adanya penundaan ini. Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia yakni Andritany, Ramdani, Novri, dan Riko," ujar CEO Persija, Ferry Paulus.

Ferry Paulus menegaskan kepentingan Timnas Indonesia harus diutamakan. Ia ingin seluruh elemen, tak hanya klub tapi juga suporter agar mendukung skuat Garuda.

"Segala kepentingan Timnas memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika Timnas bermain, klub juga berkompetisi," tuturnya.

Ditundanya laga pekan keempat membuat tim Macan Kemayoran hanya akan menjalani satu pertandingan (khusus Liga 1) di bulan Juni. Tim Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Persela Lamongan pada tanggal 22 Juni 2019.

Selain itu, Persija juga dijadwalkan bertanding di semifinal Piala Indonesia leg pertama melawan Borneo FC antara tanggal 29 atau 30 Juni mendatang. 

Namun, laga tersebut masih menunggu kepastian akhir dari federasi sepak bola Indonesia atau PSSI terkait status laga, apakah Persija bermain di kandang terlebih dahulu atau menjalani partai tandang.