Liga Indonesia

3 Pelatih yang Pantas Gantikan Ivan Kolev di Persija Jakarta untuk Liga 1

Selasa, 4 Juni 2019 06:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persija.id/INDOSPORT
3 pelatih punya pengalaman Liga 1 yang pantas jadi pengganti Ivan Kolev untuk Persija di Liga 1. (Foto: persija.id/INDOSPORT) Copyright: © persija.id/INDOSPORT
3 pelatih punya pengalaman Liga 1 yang pantas jadi pengganti Ivan Kolev untuk Persija di Liga 1. (Foto: persija.id/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta mengumumkan pengunduran diri Ivan Kolev saat Liga 1 2019 baru bergulir tiga pertandigan.

Senin (06/03/19), Persija Jakarta serentak lewat akun resmi sosial media, Twitter, Instagram, Youtube dan juga situs resmi klub, mengumumkan Ivan Kolev tak lagi latih tim berjuluk Macan Kemayoran.

Persija Jakarta sendiri mengaku beberapa hari ke depan manajemen akan segera menentukan siapa pengganti Ivan Kolev untuk menjalani sisa pertandingan di Liga 1 2019.

Ivan Kolev sendiri baru melatih Persija Jakarta usai ditunjuk pada awal Januari 2019 lalu. Pelatih asal Bulgaria itu menggantikan Stefano Cugurra Teco yang memilih Bali United untuk Liga 1 2019.

Usai hanya babak 8 besar di Piala Presiden 2019, harus puas berakhir di fase grup Piala AFC 2019 dan tanpa kemenangan di tiga pekan perdana Liga 1 2019, Ivan Kolev pun tinggalkan Persija Jakarta.

Manajemen Persija Jakarta pun menegaskan bahwa mereka akan segera menentukan siapa nahkoda Macan Kemayoran untuk sisa Liga 1 2019.

INDOSPORT pun coba merangkum deretan pelatih yang punya pengalaman di Liga 1 dan pantas menggantikan Ivan Kolev di Persija Jakarta. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Vincenzo Alberto Annese

© Media PSIS Semarang.
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. Copyright: Media PSIS Semarang.Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese dirumorkan menggantikan Ivan Kolev di Persija Jakarta.

Yang pertama tentunya semua sudah mengetahui, yakni pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Pelatih yang baru berusia 34 tahun itu memang kian santer dikabarkan menggantikan Ivan Kolev.

Vincenzo memang punya pengalaman berkarier sebagai pelatih di sepak bola Indonesia. Dia dapatkan saat melatih PSIS Semarang di Liga 1 2018 lalu, yang tentunya bisa menjadi modal untuk melatih Persija.

Namun, kariernya sangat singkat di PSIS Semarang. Ditunjuk pada akhir Maret 2018, dia diputus kontraknya oleh PSIS pada Agustus 2018, atau tepatnya pada awal putaran kedua Liga 1 2018.

Menurut catatan Transfermarkt, Vincenzo memang sedang menganggur saat ini. Terakhir, dia melatih klub kasta tertinggi Kosovo, KF Liria yang berakhir pada Maret 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%