Bola Internasional

Timnas Indonesia Panggil 3 Kiper, Pemain Semen Padang Paling ‘Unggul’

Selasa, 4 Juni 2019 20:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Timnas Yordania pada laga uji coba yang akan diselenggarakan pada Selasa (11/06/19) di Stadion Internasional Amman.

Menghadapi negara asal Timur Tengah, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memanggil tiga kiper untuk mengikuti pemusatan latihan di Cikarang. Ketiga kiper tersebut yakni Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Teja Paku Alam (Semen Padang), dan Awan Setho (Bhayangkara FC).

Ketiga kiper ini telah melakoni tiga laga pada Liga 1 2019 dan bermain di semua pertandingan. Namun khusus Andritany ia sempat mengawali pertandingan di babak kedua setelah masuk menggantikan Shahar Ginanjar saat melawan Bali United.

Untuk catatan seorang kiper dalam jumlah kebobolan, Teja Paku Alam yang merupakan kiper Kabau Sirah lebih unggul dari dua kiper lainnya. Bermain selama tiga laga, mantan kiper Sriwijaya FC ini baru kebobolan dua gol dan satu gol tersebut berasal dari titik putih.

Sementara Awan Setho dan Andritany sudah dibobol empat kali oleh lawan-lawannya dalam tiga laga awal Liga 1 2019.

Lebih parahnya, Andritany yang musim lalu berhasil mengantarkan Macan Kemayoran juara Liga 1 2018 belum mempersembahkan satu kemenangan pun. Ia dibobol masing-masing oleh Barito Putera dan Bali United sekali, sementara saat lawan PSIS gawangnya dikoyak Hari Nur Yulianto sebanyak dua kali.

Sementara Awan Setho walaupun kebobol sebanyak empat kali, namun timnya sudah mengoleksi empat poin. Kiper asal Semarang ini dibobol oleh Borneo dan Bali United masing-masing sekali, sementara saat timnya meraih tiga poin atas Barito Putera gawangnya jebol dua kali melalui Evan Dimas dan gol bunuh diri Herman Dzumafo.