Bola Internasional

3 Fakta Calvin Verdonk, Bintang Eredivisie Belanda yang Diminta Bela Timnas Indonesia

Rabu, 5 Juni 2019 15:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/INDOSPORT
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord Copyright: © Getty Images/INDOSPORT
Calvin Verdonk, Pemain Keturunan Indonesia di Feyenoord

INDOSPORT. COM - Calvin Verdonk namanya belakangan mencuat jadi salah satu bintang Eredivisie Belanda yang diminta membela Timnas Indonesia. Berikut fakta-fakta tentang Calvin Verdonk tersebut.

Satu lagi muncul pemain Eropa yang diminta publik Tanah Air untuk bela Timnas Indonesia. Kali ini, sosok yang dimaksudkan merupakan bintang muda klub Eredivisie Belanda, Feyenoord, yakni Calvin Verdonk.

Permintaan publik tersebut muncul dan beredar melalui media sosial khususnya bila melihat akun Instagram pribadi dari Calvin Verdonk sendiri.

Pada unggahan terakhirnya di Instagram 28 Maret 2019 lalu, Verdonk mengunggah foto dirinya ketika mengenakan jersey Feyenoord. Publik lantas meramaikan kolom komentar unggahan tadi dengan permintaan serta ajakan agar Calvin Verdonk mau membela Timnas Indonesia.

"@josiburian: Bergabunglah ke Timnas Indonesia, tapi jangan ke klub Indonesia".

"@ujukaaaisyah: Timnas Indonesia".

"@path.school: Angkut aja, ratingnya di fifa bagus".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Calvin Verdonk (@calvinverdonk24) on

Calvin Verdonk sendiri memang merupakan pemain yang memiliki keturunan Indonesia. Namanya juga pernah masuk ke dalam daftar rencana program naturalisasi PSSI.

Lalu, siapakah sebenarnya sosok Calvin Verdonk? INDOSPORT coba mengulas profil Calvin Verdonk ke dalam rangkuman singkat berikut.

Debut Manis

Calvin Verdonk sepertinya memang merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki oleh Feyenoord. Buktinya, Calvin Verdonk sudah menjalani debutnya pada 2015 lalu, atau saat usianya masih sekitar 18 tahun.

Debut Calvin Verdonk di Eredivisie Belanda tercipta kala Feyenoord jumpa NAC Breda, 8 Maret 2015. Calvin Verdonk sendiri turun berlaga dari bangku cadangan pada menit ke-73, menggantikan rekannya, Lucas Woudenberg yang mengalami cedera.

Kiprah pertama Calvin Verdonk itu pun berakhir manis. Dia sukses membawa Feyenoord memenangkan laga dengan skor 3-0.