Liga Italia

3 Penyerang Top yang Bisa Dibawa Marco Giampaolo ke AC Milan

Rabu, 5 Juni 2019 17:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marco Giampaolo selangkah lagi akan gabung AC Milan di Serie A Italia 2019-20. (Foto: Getty Images) Copyright: © Getty Images
Marco Giampaolo selangkah lagi akan gabung AC Milan di Serie A Italia 2019-20. (Foto: Getty Images)

INDOSPORT. COM - Marco Giampaolo, belakangan santer dikabarkan akan menjadi pelatih anyar AC Milan. Jika isu itu terwujud, Giampaolo mungkin bakal membuat beberapa penyerang top tertarik untuk merapat ke AC Milan.

Ya, Giampaolo memang jadi nama terdepan yang diisukan menggantikan Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan AC Milan. Sosok Giampaolo dikabarkan sampai rela memutus kontraknya dengan Sampdoria setelah mendengar ketertarikan dari Rossoneri.

Secara reputasi, Giampaolo musim lalu telah membawa Sampdoria bersaing di papan tengah klasemen Serie A Italia. Giampaolo juga membuat Sampdoria bisa mengalahkan beberapa klub sepak bola besar, seperti Napoli (pekan ke-3), AC Milan (pekan ke-29), dan Juventus (pekan ke-38).

Kehebatan yang dipunya Giampaolo tak hanya sampai di situ saja. Jika resmi menjadi pelatih sepak bola di AC Milan, Giampaolo mungkin bakal menyedot daya tarik beberapa penyerang top untuk berlabuh ke San Siro.

Lalu, siapa saja kira-kira penyerang tajam yang bisa dibawa Giampolo ke AC Milan? Portal berita olahraga INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Patrik Schick

© INDOSPORT
Patrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma. Copyright: INDOSPORTPatrik Schick dalam laga Liverpool vs AS Roma.

Sosok Patrik Schick mungkin saja jadi penyerang top yang dibawa Giampaolo ke AC Milan. Peluang itu muncul bila melihat rekam jejak karier sepak bola Schick.

Ya, Schick namanya melejit sejak diboyong Giampaolo ke Sampdoria dari klub Republik Ceko, Sparta Praha pada awal 2016 lalu. Selama ditangani Giampaolo, Schick yang tergolong sebagai penyerang muda, mampu mencetak 13 gol dari 35 penampilannya untuk Sampdoria.

Namun, agar bisa mendatangkan Schick ke San Siro, Giampaolo sepertinya perlu usaha lebih. Pasalnya kini Schick telah memperkuat klub top Serie A Italia juga, yakni AS Roma.