Liga Indonesia

Libur Lebaran, Ini Kata Pelatih Badak Lampung Jika Ada Pemain yang Tak Kontrol Kebugaran

Rabu, 5 Juni 2019 02:30 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih dan T.A Musafri saat konferensi pers usai laga. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Jan Saragih dan T.A Musafri saat konferensi pers usai laga. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung, Jan Saragih memberikan waktu libur lebaran cukup panjang untuk para pemain. Kunihiro Yamashita cs dipersilahkan menikmati waktu libur mulai 3 hingga 9 Juni.

Meski liburan, pelatih berusia 33 tahun tersebut juga memberikan pekerjaan rumah itu berupa medis yang berkaitan dengan kebugaran para pemain Badak Lampung. Mulai berat badan, kadar lemak, dan masa otot. 

Menurutnya, semua aspek tersebut sudah diukur ke semua pemain sejak sebelum libur lebaran. Untuk itu, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mewanti-wanti kepada seluruh pemain untuk menjaga hasil sebelum lebaran.

Biasanya, beberapa klub menerapkan sistem sanksi atau hukuman jika ada pemain yang tak menjalankan instruksi itu. Saat disodori pertanyaan itu, Jan Saragih memberikan komentar secara bijak.

"Mereka tahu sebagai pemain profesional. Seharusnya mereka lakukan itu dengan sungguh-sungguh di luar perkerjaan rumah yang lain," ugkap Jan Saragih kepada INDOSPORT.

"Ada komitmen bersama. Karena mereka bekerja dengan profesional dan punya tanggung jawab ke klub. Termasuk kita tim pelatih juga memiliki kewajiban yang sama," tambah dia.

Badak Lampung meraih hasil positif di pekan ketiga setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra. Hasil itu menyudahi raihan minor yang menelan dua kekalahan telak di pekan pertama dan kedua.