Bola Internasional

Prediksi Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Inggris: Siapa yang Sebenarnya Bangkit?

Rabu, 5 Juni 2019 08:23 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© uefa.com/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Inggris. (Foto: uefa.com/INDOSPORT) Copyright: © uefa.com/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Inggris. (Foto: uefa.com/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - UEFA Nations League 2018/19 sudah memasuki babak semifinal dan akan menyajikan pertandingan Belanda vs Inggris yang keduanya tentu ingin membuktikan kebangkitan mereka.

Pertandingan Belanda vs Inggris akan disajikan di Stadion Dom Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal pada Jumat (07/06/19) dini hari mendatang.

Pertemuan antara Belanda vs Inggris selalu menyajikan permainan yang menarik dari kedua tim. Dari total 22 pertemuan di antara kedua tim, statistiknya cukup berimbang sama kuat.

Dengan Belanda mencatat enam kemenangan, sembilan kali imbang dan Timnas Inggris berhasil menang tujuh kali. Namun, catatan tersebut bisa dikesampingkan sejenak.

Yang menarik adalah pertandingan Belanda vs Inggris kali ini merupakan partai babak semifinal UEFA Nations League. Artinya keduanya punya peluang untuk melaju ke final dan menjadi juara pertama kalinya di UEFA Nations League.

Ya, UEFA Nations League memang baru saja digulirkan pada musim 2018/19 ini. Belanda dan Inggris yang masing-masing sempat terpuruk kembali menunjukkan tajinya di kompetisi ini.

Kita mulai dari Belanda yang mengawali UEFA Nations League A Grup 1, dengan kekalahan 1-2 dari Prancis pada September 2018 lalu.

Belanda pun tak mau kembali kalah karena babak grup UEFA Nations League hanya memainkan empat pertandingan. Kemenangan 3-0 pun berhasil diamankan Belanda saat menjamu Jerman di Stadion Johan Crujff, Amsterdam.

Selanjutnya, Belanda juga kembali menang dua gol tanpa balas kontra Prancis di laga ketiga Grup 1 UEFA Nations League pada November 2018 lalu. Sayang, laga terakhir kembali menghadapi Jerman harus berakhir imbang 2-2.

Di kubu lain, Timnas Inggris juga berhasil lolos ke semifinal UEFA Nations League dengan catatan dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Mereka mengawalinya dengan kekalahan 1-2 dari Spanyol pada September 2018.

Inggris belum bangkit saat menghadapi Kroasia di laga kedua Grup 4 UEFA Nations League di bulan Oktober 2018. Mereka harus puas bermain imbang tanpa gol menghadapi Kroasia.

Kembali bertemu Spanyol, Timnas Inggris pun menggila di tanah orang dengan memaksa kemenangan 3-2 untuk mereka. Selanjutnya menghadapi Kroasia lagi, Inggris juga berhasil mengunci kemenangan 2-1.

Player to Watch:

Virgil van Dijk (Timnas Belanda)

© Getty Images
Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18). Copyright: Getty ImagesGol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

Usai menjuarai Liga Champions bersama Liverpool beberapa hari yang lalu, Virgil van Dijk harus kembali bermain untuk negaranya di semifinal UEFA Nations League.

Van Dijk ternyata tidak hanya bersinar di level klub bersama Liverpool melainkan juga dengan Timnas Belanda. Dari empat penampilannya di UEFA Nations League, bek Liverpool ini sudah mencetak dua gol.

Oleh karena itu, pergerakan Van Dijk harus benar-benar diperhatikan oleh pertahanan Timnas Inggris. Khususnya saat tendangan sudut untuk Belanda, di mana Van Dijk sangat unggul dalam duel udara.

Harry Kane (Timnas Inggris)

© Getty Images
Harry Kane pemain sepakbola Inggris. Copyright: Getty ImagesHarry Kane pemain sepakbola Inggris.

Harry Kane yang baru saja kembali dari cederanya di awal tahun 2019, juga baru bermain untuk klubnya, Tottenham Hotspur di final Liga Champions menghadapi Liverpool.

Juga menghadapi Van Dijk yang mengawal ketat pertahanan Liverpool, Harry Kane tampaknya sudah sedikit belajar dari pertandingan final Liga Champions kemarin.

Apalagi peran Harry Kane selama membela Inggris di UEFA Nations League ternyata tidak seperti biasanya. Dia seperti pemantul saja, bayangkan, dari empat penampilan dia hanya berhasil cetak satu gol namun sudah menyumbang tiga assist.

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Inggris:

© Istimewa
Formasi. Copyright: IstimewaIlustrasi Formasi pertandingan semifinal UEFA Nations League Belanda vs Inggris

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Denzel Dumfries; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Quincy Promes, Ryyan Babel; Memphis Depay

Inggris: Jordan Pickford; Danny Rose, John Stones, Joe Gomez, Kyle Walker; Eric Dier, Jordan Henderson, Dele Alli; Raheem Sterling, Harry Kane, Jadon Sancho

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Belanda:

  • 25/03/19 - Belanda 2-3 Jerman (Kualifikasi Euro 2020)
  • 22/03/19 - Belanda 4-0 Belarusia (Kualifikasi Euro 2020)
  • 20/11/18 - Jerman 2-2 Belanda (UEFA Nations League)
  • 17/11/18 - Belanda 2-0 Prancis (UEFA Nations League)
  • 17/10/18 - Belgia 1-1 Belanda (FIFA Match Day)

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Inggris:

  • 26/03/19 - Montenegro 1-5 Inggris (Kualifikasi Euro 2020)
  • 23/03/19 - Inggris 5-0 Republik Ceko (Kualifikasi Euro 2020)
  • 18/11/19 - Inggris 2-1 Kroasia (UEFA Nations League)
  • 16/11/19 - Inggris 3-0 Amerika Serikat (FIFA Matchday)
  • 16/10/18 - Spanyol 2-3 Inggris (UEFA Nations League)

Lima Pertandingan Terakhir Belanda vs Inggris:

  • 24/03/18 - Belanda 0-1 Inggris (FIFA Matchday)
  • 30/03/16 - Inggris 1-2 Belanda (FIFA Matchday)
  • 01/03/12 - Inggris 2-3 Belanda (FIFA Matchday)
  • 13/08/09 - Belanda 2-2 Inggris (FIFA Matchday)
  • 16/11/06 - Belanda 1-1 Inggris (FIFA Matchday)
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%