Liga Indonesia

Tak Perlu Panik, PSM Makassar Punya 3 Pengganti Sempurna Pluim Jika Harus Absen

Rabu, 5 Juni 2019 15:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus kehilangan playmaker andalannya, Willjan Pluim, yang mengalami cedera lutut dan harus kembali ke Belanda untuk mejalani perawatan intensif. Namun tak perlu panik karena PSM punya tiga pemain berbakat yang rasanya sempurna untuk menggantikan Pluim.

Meski dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 8 Juni mendatang, Juku Eja patut waspada sebab cedera lutut Pluim merupakan cedera kambuhan yang bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, PSM Makassar patut menyiapkan diri apabila kembali kehilangan sang kreator serangan.

"Pluim mengalami cedera lutut, Ia telah dapatkan sejak dua musim lalu. Pluim kembali ke Belanda untuk memilihkan diri selama 2 setengah pekan dan akan kembali pada 8 Juni, kami harap dia kembali dalam kondisi fit,"ujar pelatih Darije Kalezic, Rabu (22/05/19).

Peran Pluim memang sangat vital dan sulit tergantikan di PSM Makassar. Namun, pelatih Darije Kalezic tidak perlu was-was sebab masih ada tiga pemain yang dinilai bisa menggantikan peran Pluim.

INDOSPORT memilih 3 pemain yang bisa menggantikan Willjan Pluim apabila cedera lututnya kembali kambuh ataupun tidak dapat dimainkan.

2