Liga Inggris

Termasuk Legenda Man United, 3 Pemain Hebat yang Pernah Cicipi Akademi Manchester City

Sabtu, 8 Juni 2019 12:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM- Dalam dua tahun terakhir, Manchester City sukses merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris secara berturut-turut. Namun seolah terlupakan, The Citizen, julukan Manchester City ternyata pernah melahirkan 3 pemain hebat lewat akademinya.

Walau begitu, The Citizens tetap menuai kritikan dari penggemar Liga Inggris. Tak sedikit yang mengatakan City merupakan klub instant karena selalu membeli pemain-pemain hebat dengan gelontoran uang yang tak masuk di akal setiap musimnya.

Memang sejak kedatangan Sheikh Mansour, Manchester City bertransformasi menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Pundi-pundi uang pun langsung bertebaran sejak pertama kali pengusaha asal Arab ini datang ke Etihad Stadium.

Sebagai contoh, datangnya Kevin De Bruyne dari Wolfsburg yang sukses memecahkan rekor transfer klub dengan 76 juta euro atau sekitar Rp 1,2 trilliun.

Lalu, ada juga Riyad Mahrez yang diboyong dari Leicester City pada musim 2018/19 dengan mahar 67 juta euro atau sekitar Rp 1 trilliun.

Walau terkenal dengan label klub instan, Manchester City sejatinya juga memiliki akademi yang tak kalah hebatnya. Sebut saja Daniel Sturridge yang sempat menunjukan kebolehannya bersama Liverpool. 

Selain Sturridge, sejarah mencatatkan, setidaknya ada puluhan mantan pemain akademi City yang sukses merajut kariernya dalam dunia sepak bola. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.