Bursa Transfer

Manchester City Rela Buang Tiga Pemainnya Demi Datangkan Neymar

Selasa, 28 Mei 2019 17:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar saat tampil menghadapi Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Neymar saat tampil menghadapi Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan tengah mengincar bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka rela membuang tiga pemain.

The Citizen diklaim sudah mengumumkan siapa saja nama pemain yang akan mereka jual, yaitu Leroy Sane, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus.

Untuk mendatangkan Neymar, mereka membutuhkan dana sekitar 264 juta poundsterling atau sekitar Rp4,8 triliun seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Meski demikian, Manchester City harus bersaing dengan Real Madrid yang juga kabarnya tengah mengincar Neymar dan Mbappe sekaligus untuk mereka datangkan di musim panas 2019 ini.

Namun, Los Blancos tampaknya akan sulit mendatangkan dua pemain mahal tersebut. Pasalnya, Real Madrid tak ingin melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) yang bisa saja membuat mereka gagal ke Liga Champions musim depan.

Keputusan Manchester City untuk membuang tiga pemainnya itu bukan tanpa alasan. Mahrez dan Jesus tidak menunjukkan peforma gemilang di klub. Sementara itu, Leroy Sane sendiri tengah diincar oleh klub Bundesliga, Bayern Munchen.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah cara Manchester City tersebut mampu untuk membuat Neymar berpaling dari PSG atau tidak.

Neymar telah memperkuat klub raksasa Liga 1 Prancis tersebut dari 2017 yang lalu. Pada musim ini, pemain berusia 27 tahun tersebut telah menyumbang 23 gol dan 13 assists dari 28 laga yang ia ikuti.