Liga Indonesia

Tradisi Lebaran Unik Pemain Maluku Utara: Rifal Lastori Hingga Zulham Zamrun Gelar Laga Amal

Rabu, 5 Juni 2019 08:31 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia U-22, Rifal Lastori. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pemain Timnas Indonesia U-22, Rifal Lastori.

INDOSPORT.COM - Para pemain asal Maluku Utara yang merumput di Liga 1 ternyata punya tradisi unik untuk bersilaturahmi di hari raya Lebaran. Mulai dari Rifal Lastori hingga Zulham Zamrun bakal bersatu untuk menggelar laga amal di kampung halaman.

Hari raya Idul Fitri atau yang kerap kali disebut Lebaran memang merupakan momen yang paling dinanti, terutama bagi para umat muslim di seluruh dunia. Hari yang dinyatakan sebagai “Hari Kemenangan” setelah melakukan perjuangan berpuasa selama satu bulan lamanya tersebut disambut dengan penuh suka cita.

Lebaran juga momen yang pas untuk mempererat tali silaturahmi yang sempat renggang karena padatnya aktivitas dan jauhnya jarak yang ditempuh baik dengan keluarga maupun kerabat dekat.

Begitu juga yang dilakukan oleh para pesepakbola Indonesia yang berasal dari Maluku Utara. Rifal Lastori, pemain muda yang sedang bermain di klub Borneo FC ini pun secara khusus membocorkan cara unik silaturahmi di Hari Raya Lebaran ala pesepak bola asal Maluku Utara.

Kepada INDOSPORT, Lastori, sapaannya bercerita.

“Iya, para pesepakbola asli Maluku Utara yang bermain di Liga 1 bakal mengadakan laga amal untuk membantu pembangunan masjid, ya sekalian jadi ajang bersilaturahmi saat lebaran juga toh,” ungkap Lastori.

Lastori sendiri belum bisa memastikan dari mana dan bagaimana cara mengumpulkan dana untuk laga amal tersebut.

“Bisa jadi pengambilan dananya dari pengunjung yang ikut menonton ya,” ucap pria kelahiran 9 Juni 1997 ini.

Digelar tepat sehari setelah lebaran, Kamis (06/06/19), secara tidak langsung laga amal tersebut harus menyita waktu liburan Lastori yang sempit karena keesokan harinya (07/06/19) Ia harus terbang ke Samarinda untuk kembali menjalankan latihan.

Meski begitu, pemain yang dijuluki sebagai 'pemain spesialis promosi' ini terlihat sangat senang dan antusias untuk mengikuti kegiatan amal tersebut.

“Untuk tempatnya, saya juga belum tahu di stadion mana yang pasti di Kota Tidore laga amal tersebut akan digelar,” ucapnya.

Selain Lastori, laga amal tersebut akan dimeriahkan oleh dua pesepak bola kembar, Zulham dan Zulvin Zamrun, Ambrizal Umanailo, Anan Lestaluhu, Abduh Lestaluhu, dan masih banyak lagi.