Liga Italia

Antonio Conte Ingin Selamatkan ‘Muka’ Bale dari Real Madrid

Kamis, 6 Juni 2019 05:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte dikabarkan tertarik untuk meminang Gareth Bale dari Real Madrid.

Menurut program TV di Spanyol, yakni El Chiringuito, mantan pelatih Chelsea itu telah meminta kepada petinggi Inter Milan, Beppe Marotta dan Direktur Olahraga klub, Piero Ausilio untuk mendatangkan Bale ke Estadio Giuseppe Meazza.

Nerazzurri yang berhasil kembali ke Liga Champions di muisim 2019/20 jelas tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan Conte yang dipercaya bisa mengembalikan kejayaan klub.

Artinya, bukan tidak mungkin jika Inter bersedia memenuhi permintaan pelatih yang juga pernah membesut Juventus itu untuk mendatangkan Gareth Bale dari Los Blancos.

Pemain asal Wales itu didatangkan El Real dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Selama 6 tahun memperkuat Madrid, Bale tercatat mampu mencetak 102 gol dan 64 assists dalam 231 pertandingan yang ia mainkan di seluruh kompetisi yang dilakoninya bersama Madrid.

© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: Getty ImagesPelatih anyar Inter Milan, Antonio Conte.

Ia juga turut berperan dalam memberikan gelar bergengsi bagi Los Merengues seperti 1 gelar LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

© Getty Images
Gareth Bale dengan trofi Liga Champions Copyright: Getty ImagesGareth Bale dengan trofi Liga Champions

Sayangnya, peranannya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang telah memasukkannya ke dalam daftar jual. Padahal, Bale sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Artinya, jika Inter resmi mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut, maka Conte bisa dikatakan telah menyelamatkan muka dari pemain yang mengawali kariernya sebagai bek kiri tersebut.

Antonio Conte sendiri sebelumnya memang telah menginginkan Gareth Bale sejak ia masih melatih di Chelsea di tahun 2016 hingga 2018 lalu. Hanya saja, keinginannya tersebut saat itu tak tercapai lantaran tak ada kesepakatan dari kedua klub.