Liga Inggris

Bantu Juara, 3 Pemain Ini Manchester City Ini Layak ‘Dibuang’ Musim Depan

Kamis, 6 Juni 2019 19:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images, Via The Sun
Benjamin Mendy Bahagia Atas Kemenangan Man City Copyright: © Getty Images, Via The Sun
Benjamin Mendy Bahagia Atas Kemenangan Man City

INDOSPORT.COMManchester City tengah menjalani kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19 dengan sangat sempurna. Mereka berhasil meraih treble dengan mengantongi gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup pada musim ini.

Pelatih Pep Guardiola pun menjadi salah satu sosok yang membuat Manchester City mendominasi Liga Primer Inggris, setidaknya dalam dua musim terakhir. Namun itu semua tak terlepas dari kualitas yang dimiliki para pemain Si Biru Langit.

Seperti yang diketahui, skuat Manchester City dipenuhi dengan nama-nama bintang sejak beberapa musim lalu. Wajar, Si Biru Langit punya ‘Pohon Duit’ dari Uni Emirate Arab, yakni sang pemilik Syeikh Mansour.

Meski demikian, ada beberapa pemain Manchester City yang seharusnya dibuang pada musim depan. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain Manchester City yang layak dilepas pada busa transfer musim panas mendatang.

Benjamin Mendy

© ESPN FC
Benjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City. Copyright: ESPN FCBenjamin Mendy, bek sayap kiri Manchester City.

Benjamin Mendy sebenarnya tampil begitu mengesankan sejak kedatangannya ke Etihad Stadium pada 2017 lalu. Ia bahkan selalu menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Manchester City.

Sayangnya, cedera parah yang menimpa Mendy membuat performanya tak lagi gemilang seperti musim sebelumnya. Cedera yang dialami Mendy ini juga terbilang kambuhan. Oleh karenanya bukan ide baik terus mempertahankan pemain yang sulit untuk dimainkan.

Danilo

© City Watch
Danilo Copyright: City WatchDanilo.

Peran Danilo memang tidak terlalu kelihatan. Salah satu alasannya adalah ia tak dimainkan di posisi aslinya, yakni bek kanan. Pep Guardiola terkadang memberikan kesempatan Danilo untuk mengisi posisi di sisi kiri.

Mengingat, posisi bek kanan masih dimiliki Kyle Walker, yang hampir mustahil untuk digantikan. Pemain sekelas Danilo pun layak mendapatkan tempat utama, hingga akhirnya ia pantas mencari klub baru pada musim depan.

Claudio Bravo

© Getty Images
Claudio Bravo. Copyright: Getty ImagesClaudio Bravo.

Claudio Bravo hampir tak terpakai di bawah mistar gawang Manchester City. Bahkan dirinya tak diberikan kesempatan tampil di Carabao Cup dan Piala FA pada musim 2018/19. Padahal biasanya, Guardiola kerap kali memberikan kesempatan kepada tim kedua Manchester City.

Usia Bravo sendiri saat ini sudah menginjak 36 tahun. Artinya, mantan penjaga gawang Barcelona tersebut sudah cukup layak disingkirkan dari skuat Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%