Liga Italia

Sempat Terancam Gagal Ikut Liga Europa 2019/20, Kasus AC Milan Ditangguhkan?

Kamis, 6 Juni 2019 15:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreolli/Getty Images
Sempat terancam tidak bisa ikut Liga Europa 2019/20, kasus AC milan kini ditangguhkan. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreolli/Getty Images
Sempat terancam tidak bisa ikut Liga Europa 2019/20, kasus AC milan kini ditangguhkan. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Salah satu klub raksasa Serie A Italia, AC Milan kini nampaknya bisa bernafas lega untuk sementara. Pasalnya kasus pelanganggaran Financial Fair Play akan ditangguhkan.

Dilansir situs Football Italia, Court of Arbitration for Sport (CAS) selaku badan khusus kepengurusan hukum yang berhubungan dengan olahraga sempat memutuskan bahwa hukuman UEFA terlalu berat sehingga akan dikurangi dengan syarat tertentu.

Syarat itu berupa pembayaran denda 30 juta euro atau sekitar Rp478 miliar hingga akhir 2021 mendatang.

Hal ini mustahil untuk untuk dilakukan sehingga Milan kembali mengajukan banding kepada CAS pada bulan April 2019 lalu dan sayang masih belum ada kepastian kelanjutannya.

Belum adanya kepastian kelanjutan kasus ini membuat manajemen Rossoneri bisa menunggu hingga keputusan CAS dan negosiasi dengan UEFA berjalan lancar.

Sebelumnya AC Milan diduga melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play sehingga membuat mereka terancam tidak bisa mengikuti Liga Europa musim 2019/20.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, sempat melakukan negosiasi dengan pihak UEFA untuk mencari solusi permasalahan ini. Tapi tetap saja belum ada kejelasan mengenai penyelesaian kasus ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%