Liga Inggris

Target Manchester City Putuskan Masa Depan Usai UEFA Nations League

Kamis, 6 Juni 2019 14:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

INDOSPORT.COM - Striker Benfica dan Timnas Portugal, Joao Felix akan menunggu setelah final UEFA Nations League berakhir untuk memutuskan klub masa depannya.

Pemain berusia 19 tahun ini telah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa termasuk Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid.

Berbicara setelah pertandingan melawan Swiss di semifinal UEFA Nations League, Felix mengatakan keputusan tentang klub masa depannya sudah semakin dekat.

"Sekarang saya fokus pada tim nasional," kata Joao Felix seperti dikutip dari Goal. Setelah menyelesaikan Nations League, saya akan memperbaiki hidup saya."

Ia telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk klubnya musim ini, dan disebut-sebut bisa mengikuti jejak kesuksesan Cristiano Ronaldo, yang juga adalah idolanya.

"Dia adalah idola, ikon dunia, contoh bagi semua orang. Fakta bahwa berada di sampingnya, bisa berlatih dengan monster seperti dia, akan membuatku berkembang. Ia adalah inspirasi bagi saya,” tukasnya.

Setelah awalnya menjadi bagian dari akademi FC Porto, Felix memutuskan bergabung dengan tim junior Benfica pada 2015 dan melakukan debut seniornya pada Agustus 2018.

Seminggu kemudian ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam derby kontra Lisbon. Penampilan apiknya membantu Benfica meraih gelar Primeira Liga.