Liga Indonesia

Bali United Resmi Datangkan Pelatih yang Baru Timba Ilmu di Inggris

Jumat, 7 Juni 2019 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim muda Bali United secara resmi mendatangkan pelatih berbakat, I Gde Mahatma Dharma, yang baru saja pulang usai menjalani program kepelatihan dari Inggris.

Coach Dede (sapaan I Gde) ditugaskan untuk mendampingi Made Pasek Wijaya di tim sepak bola Bali United U-18. Sebelumnya coach Dede mendapat kesempatan untuk menjalani program di Inggris sejak Januari 2019 lalu bersama tim Garuda Select.

Hal itu diraihnya setelah sukses membawa tim Serdadu Tridatu Muda (Bali United U-16) menjadi finalis di ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 lalu dan menyabet gelar pelatih terbaik di ajang yang sama.

Mengenai kesempatan bergabung dan melatih tim Bali United U-18, Coach Dede pun menyampaikan harapannya. Ia ingin menerapkan ilmu yang didapatnya di Inggris, sehingga membuat tim muda Serdadu Tridatu makin trengginas di kompetisi kelompok umur tahun ini.

"Harapan bersama tim yang baru tentu ingin lebih baik dari sebelumnya. Rencana awal saya tentu ingin menerapkan ilmu yang saya dapat di Inggris untuk dibagikan kepada anak-anak," ucapnya.

"Dari manajemen sendiri juga menargetkan saya harus lebih baik dari tahun lalu. Berarti lebih baik dari runner-up di tahun lalu, pastinya tahun ini target kami juara," imbuh Coach Dede.

Coach Dede mengatakan banyak pengalaman terkait berharga yang diperoleh selama menimba ilmu sepak bola di Inggris.

"Ya, saya banyak belajar di sana (Inggris) mengenai sepak bola. Mata saya lebih terbuka mengenai hal yang berkaitan dengan sepak bola. Saya terpesona juga dengan segala bentuk fasilitas pendukung, dan juga sumber daya manusia mereka di sana," ujar Coach Dede.

"Mereka disana juga sangat fokus menyiapkan pelatih yang berkualitas untuk memimpin suatu tim."

"Mengenai talenta usia muda, saya rasa hampir sama dengan yang ada di Indonesia. Mereka sudah menyiapkan pemain-pemain sepak bola muda dari usia sembilan tahun," pungkas I Gde Mahatma.

Kemampuan coach Dede sebagai pelatih muda yang baru kembali dari Inggris akan dipadukan dengan pengalaman segudang dari Made Pasek Wijaya tentunya diharapkan mampu memberikan warna baru dari skuad tim Bali United U-18 tahun ini.