Liga Italia

Gianluigi Buffon, Si Pengais Trofi Liga Champions yang Tak Akan Pensiun

Jumat, 7 Juni 2019 07:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gianluigi Buffon pernah tiga kali gagal menjadi juara Liga Champions. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Gianluigi Buffon pernah tiga kali gagal menjadi juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon sepertinya tidak akan pensiun sebelum dirinya bisa merasakan bagaimana nikmatnya menggendong dan mencium trofi Liga Champions.

Saat ini, pemain yang akrab disapa Gigi itu sudah berusia 41 tahun dan hingga sekarang ia juga belum mau pensiun.

Beberapa hari yang lalu, kiper ber-KTP Italia ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG).

Menariknya, Buffon ternyata dikabarkan masih memikirkan masa depannya dan belum mau gantung sarung tangan alias pensiun.

Hal ini dikemukakan oleh agennya, Silvano Martina yang mengatakan jika kliennya masih ingin terus bermain.

“Gigi tidak akan berhenti bermain, dia masih tak tertarik untuk pensiun,” papar Martina kepada Cittaceleste.

© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: fourfourtwoGianluigi Buffon pernah mengungkapkan bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

“Dia sudah bertemu PSG dan kami memutuskan untuk berpisah adalah langkah yang terbaik. Sekarang, klien saya ini meminta dua hari untuk bersantai dan membicarakan dengan keluarganya tentang masa depannya.”

“Setelah mengabarkan kepergiannya dari PSG, saya terus mendapat banyak telepon tapi Buffon masih belum ambvil keputusan. Jelas sangat menyenangkan masih banyak yang berminat kepadanya,” lanjutnya.

Tampaknya, mantan kiper Juventus itu masih penasaran untuk bisa meraih gelar Liga Champions. Gelar yang belum pernah ia rengkuh di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Ya, Buffon pertama kali mengawali karier profesional pada 24 tahun yang lalu atau tepatnya di tahun 1995 bersama Parma. Pada awal kariernya tersebut, Buffon berhasil mempersembahkan 1 gelar Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%