Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Merlion Cup 2019: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Jumat, 7 Juni 2019 16:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal 1-2 dari Thailand di babak pertama Merlion Cup 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal 1-2 dari Thailand di babak pertama Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil minor mewarnai laga babak pertama antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Jumat (07/06/19).

Belum ada lima menit babak pertama berjalan, petaka sudah datang menghampiri skuat sepak bola besutan Indra Sjafri.

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23 melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan membuat Thailand mendapat hadiah tendangan 12 pas. Promsupa yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik, Thailand memimpin 1-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Memasuki menit ke-11, Satria Tama kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya. Panya dengan gesit melesakkan tendangan yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Tiga menit menjelang akhir pertandingan babak pertama selesai, Witan Sulaiman memberi angin segar bagi Timnas Indonesia U-23.

Menerima umpan terobosan dari rekannya, Witan yang langsung berhadapan satu lawan satu melawan kiper, dengan cermat mengarahkan bola ke dalam gawang dan membuat kedudukan menjadi 1-2, Timnas Indonesia U-23 masih tertinggal dari Thailand.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand:

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Rizki Dwi, Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman.