Bola Internasional

Tak masuk Akal! Ini Dia Pesepak bola Termuda yang Bermain di Tim Senior

Jumat, 7 Juni 2019 10:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© BeSoccer
Pemain termuda yang bermain di tim senior, Mauricio Baldivieso. Copyright: © BeSoccer
Pemain termuda yang bermain di tim senior, Mauricio Baldivieso.

INDOSPORT.COM - Tak banyak yang tahu siapa sosok pemain termuda yang pernah bermain bagi tim senior di kompetisi resmi, berikut INDOSPORT mengulasnya.

Penyerang Glasgow Celtic berusia 16 tahun, Karamoko Dembele, mendapatkan sorotan pada 19 Mei 2019 lalu ketika dipercaya tampil di tim senior melawan Hearts.

Meski jarang terjadi, apa yang dilakukan Karamoko Dembele sebenarnya kalah fenomenal dari seorang bocah asal Bolivia, Mauricio Baldivieso.

Hingga kini, Baldivieso masih memegang rekor sebagai pesepak bola termuda yang menjalani pertandingan bersama tim senior di kompetisi resmi. Momen itu terjadi ketika dirinya belum genap berusia 13 tahun pada 19 Juli 2009 lalu.

Saat itu, Baldivieso yang baru berusia 12 tahun turun memperkuat timnya, Aurora ketika bertandang ke markas La Paz di lanjutan Clausura Liga Bolivia.

Baldivieso sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior Aurora. Tercatat hingga 2013, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencatatkan 19 penampilan dengan total tiga gol.

Setelah beberapa kali berpindah klub. Baldivieso yang kini berusia 22 tahun, belum lagi mendapatkan klub baru sejak terakhir memperkuat Club San Jose hingga Januari 2018.