Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Gagal Juara Merlion Cup 2019, Netizen: Tidak Kaget

Jumat, 7 Juni 2019 18:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019. Copyright: © Flona Hakim/PSSI
Jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Kekalahan 1-2 di laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand dalam Merlion Cup 2019 membuat banyak warganet yang menyampaikan kritik ke akun Twitter PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (07/06/19) di Stadion Jalan Besar, Singapura tersebut, performa Skuat Garuda Muda memang tidak terlalu mentereng.

Bagaimana tidak, saat laga baru berjalan kurang dari 15 menit, gawang yang dijaga Satria Tama sudah dua kali kebobolan oleh pemain Thailand. Beruntung, Witan Sulaimansempat memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama.

Hasil tersebut pun jelas menimbulkan kekecawaan bagi para pencinta sepak bola Indonesia di dunia maya. Mereka pun menyampaikan kritikannya di kicauan akun Twitter resmi PSSI pasca mengumumkan hasil laga.

"Gak kaget si, justu kalau menang baru kaget," kicau pemilik akun @kurniawanz60.

"Indonesia sudah biasa kalah. Thailand sudah tahu cara bermain sepak bola yang benar. Indonesia masih dalam fase 'belajar' dalam 50 tahun terakhir," cuit akun @tohanfas.

"Tiap even turnamen cuma ambil pelajaran doang? Trofinya nggak?" kicau pemilik akun @dzakyraif.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki satu laga lagi di Merlion Cup 2019, yakni menghadapi pihak yang kalah antara Singapura vs Filipina pada Minggu (09/06/19) mendatang.